Terus Perangi Covid-19, JNE Donasikan 10 Ribu Hand Sanitizer ke Wisma Atlet

Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi, menyerahkan donasi kepada Mayor Hadi Wahono selaku koordinator logistik RSDC Wisma Atlet

Dalam rangka ikut mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, JNE kembali memberikan donasi berupa 10 ribu hand sanitizer untuk para Nakes yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di tanah air Maret 2020 lalu, JNE tiada henti terus ikut memerangi wabah tersebut hingga kini, baik dilakukan di internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Dari mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua perkantoran JNE berada, donasi sembako kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19 hingga pendistribusian alkes dan tabung oksigen secara gratis  ke berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, JNE juga menggelar program vaksinasi massal  di GOR Grogol, Jakarta Barat, yang dikuti oleh ribuan karyawan JNE dan masyarakat umum. Kegiatan CSR yang terbaru dilakukan oleh JNE adalah penyerahan donasi 10 ribu hand sanitizer ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran, pada Kamis (9/9/2021).

Baca juga : 7 September Dideklarasikan Sebagai Hari Bahagia Bersama

Penyerahan donasi dilakukan oleh Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi, kepada Mayor Hadi Wahono selaku Koordinator Logistik RSDC Wisma Atlet. Hand sanitizer ini diperuntukan bagi para tenaga kesehatan yang menangani para pasien Covid-19 yang sedang dirawat atau isolasi di RSDC.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Hadi mengapresiasi donasi yang dilakukan oleh JNE, mengingat bantuan dalam bentuk apa pun bisa menambah semangat para Nakes ketika bekerja.

“Terima kasih JNE, hand sanitizer ini jumlahnya cukup banyak sehingga para Nakes akan kebagian semuanya. Mudah-mudahan donasi dari JNE tidak berhenti sampai di sini. Kami berharap ada donasi dalam bentuk lain, yang akan membuat para Nakes imunnya bertambah kuat, seperti vitamin, minuman suplemen dan yang lainnya,” ujar Mayor Hadi.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para Nakes yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid‐19 di RSDC. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir, serta kehidupan normal kembali,” tambah Mayor Hadi.

Baca juga : JNE Terus Dorong UMKM Agar Bisa Rambah Pasar Ekspor

Sementara itu, Eri Palgunadi mengungkapkan, JNE akan terus memberi bantuan dan dukungan ke berbagai pihak demi ikut memerangi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun.

“JNE terus berkomitmen membantu pemerintah untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik itu donasi alkes, pengadaan vaksinasi massal, distribusi tabung oksigen, santunan kepada mereka yang terdampak secara ekonomi karena Covid-19 dan bentuk-bentuk bantuan kemanusiaan lainnya,” ungkapnya.

Setelah mengalami lonjakan yang cukup tinggi beberapa bulan lalu, kini masyarakat mulai bisa bernafas lega, karena dalam kurun sebulan terakhir terjadi tren penurunan masyarakat yang terkena Covid-19.

“Kami bersyukur, dalam sebulan terakhir terjadi penurunan pasien baru yang dirawat di RSDC Wisma Atlet, semoga saja tidak kembali terjadi lonjakan seperti beberapa bulan lalu. Pesan kami, walau Covid-19 mulai melandai, masyarakat tetap terus menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum benar-benar selesai,” tutup Mayor Hadi. *

Exit mobile version