Tingkatkan Kepuasan Konsumen dengan Kecepatan Pengiriman Barang

Dalam proses jual beli secara online, kecepatan transaksi menjadi salah satu nilai penting dalam pertimbangan calon pembeli atau pelanggan saat berbelanja di toko Anda.

Berbeda dengan berbelanja secara konvensional, pembeli bisa membawa barang langsung ketika selesai proses pembayaran di kasir atau penjual.

Namun dalam transaksi online, proses pengiriman membutuhkan waktu lebih lama, sehingga acap kali pembeli atau pelanggan merasa kesal.

Tingkatkanlah kepuasan konsumen dengan kecepatan pengiriman barang, ini menjadi salah satu tips dalam mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap toko Anda.

Apa itu kecepatan pengiriman barang? Kecepatan pengiriman adalah waktu pengiriman tercepat toko Anda terhitung dari pesanan masuk sampai dengan waktu Anda memasukkan nomor resi.

Jika anda belum memahami, silahkan simak tips yang akan JNEWS bagikan dibawah ini terkait tips meningkatkan pelayanan dengan kecepatan pengiriman barang.

BACA JUGA: Tips Memperlakukan Konsumen Agar Usaha Laris Manis

Tips Tingkatkan Kepuasan Konsumen dengan Kecepatan Pengiriman 

1. Aktifkan layanan pengiriman instan

Logistik instan adalah layanan dapat mengirim barang hanya dalam waktu satu hari. Barang yang akan Anda kirim akan dipick up oleh kurir langsung ke tempat Anda.

Selain kemudahan tersebut, layanan pengiriman ini juga dapat lebih menarik minat pembeli untuk bertransaksi di toko Anda.

JNE adalah salah satu perusahaan logistik yang dapat mengirim barang dan logistik dengan cepat, salah satunya paket pengiriman YES (Yakin Esok Sampai).

2. Periksa Notifikasi Pesanan Secara Rutin

Jika anda berjualan secara online, luangkan waktu Anda setiap harinya untuk melihat notifikasi pesanan toko agar tidak ada pesanan yang terlewat.

Pesanan yang masuk pun dapat langsung Anda proses sesegera mungkin. Ini sangat penting, jangan biarkan calon pembeli anda menunggu respon sangat lama.

3. Gunakan Fitur Tutup Toko

Jika sewaktu- waktu Anda harus ke luar kota atau sedang berlibur untuk beberapa hari, Anda bisa menggunakan fitur Tutup Toko. Dengan fitur ini, Anda akan terhindar dari reputasi negatif dan dapat menikmati liburan dengan lebih nyaman.

4. Gunakan Fitur Admin Toko

Ketika pesanan di toko Anda sudah semakin banyak dan tidak dapat di-handle sendiri lagi, meminta bantuan kerabat atau karyawan untuk mengelola toko adalah solusi yang baik.

Pada beberapa e-commerce seperti Tokopedia menyediakan fitur Admin Toko. Dengan fitur ini, pengelolaan toko dapat lebih efisien dan juga terjaga keamanannya.

5. Review Statistik Kecepatan Toko

Pantau terus statistik kecepatan toko Anda, apakah sudah mencapai nilai yang tinggi? Jika belum, Anda harus menyusun strategi untuk memperbaiki kecepatan respon toko Anda.

Nah itulah tips meningkatkan kepuasan konsumen dengan pengiriman. Jangan abai pada bagian ini, tingkatkan kepuasan konsumen dengan kecepatan pengiriman barang.

BACA JUGA: Pengiriman Lancar, Promosi Produk Kian Gencar

Exit mobile version