Tips Ampuh Dapatkan Penghasilan Tambahan untuk Mahasiswa

tips mendapatkan penghasilan tambahan

Mencari penghasilan tambahan mungkin sudah bisa dilakukan sejak kamu duduk di bangku kuliah. Selain mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan, pekerjaan sampingan ini juga bisa menjadi nilai plus pada saat kamu melamar pekerjaan nanti.

Baca Juga: Sukses Jualan Produk Digital, Mahasiswi Ini Bagi-Bagi Tips

Nah, buat kamu para mahasiswa yang kebetulan sedang mencari penghasilan tambahan, coba deh simak beberapa tips jitu mendapatkan penghasilan tambahan yang pas buat mahasiswa zaman now!

Mau Dapat Penghasilan Tambahan? Ikuti Tips Berikut!

1. Ikut beragam lomba

Tips mendapatkan penghasilan tambahan bagi mahasiwa yang satu ini sangat cocok buat yang memiliki jiwa kompetisi. Sekarang ini sudah banyak beragam kompetisi yang diadakan di media sosial. Kamu tinggal mengikuti lomba yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Contohnya, kalau kamu berbakat dan minat di bidang fotografi, mengapa tidak mencoba untuk mengikuti lomba fotografi? Jika kamu menang, selain bisa mendapatkan uang tambahan, kamu juga bisa mendapat sertifikat yang berguna saat melamar kerja nanti.

2. Menjajal jadi influencer

Influencer merupakan salah satu pekerjaan zaman now yang sedang naik daun. Bahkan, tidak sedikit dari generasi Z yang sedari duduk di bangku sekolahan memiliki cita-cita untuk jadi influencer. Apalagi kalau kamu punya tampang yang menarik, bukan tidak mungkin untuk bisa menjadi influencer. Tinggal kamu mengasah kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar. Jika sudah menjadi influencer dan terkenal, niscaya endorse akan berdatangan.

3. Jadi dropshipper atau reseller

Belanja online saat ini masih digemari masyarakat Indonesia. Nah, cobalah memanfaatkan momen ini untuk menjadi dropshipper atau reseller. Dropshipper adalah orang yang membantu memasarkan produk orang lain. Pengertian reseller pun kurang lebih sama. Namun, bedanya adalah jika menjadi dropshipper kamu tidak perlu menyetok barang, cukup hubungi penjual (perantara). Sedangkan reseller, kamu harus menyetok barang. Mulailah menjual barang ke teman dan lingkungan keluarga baru merambah ke yang lain.

Baca Juga: Yuk Ikutan Bisnis Afiliasi, Peluang Dapat Cuan Tambahan

4. Berburu giveaway

Tips mendapatkan penghasilan tambahan ala mahasiswa berikutnya adalah berburu kuis atau giveaway. Nah, kamu bisa tuh mencari informasi kuis dan giveaway di media sosial. Hadiahnya biasanya menarik, mulai dari voucer belanja sampai handphone segala pun ada lho. Ada jug kuis berhadiah liburan ke tempat wisata. Lumayan lho buat healing bersama teman atau pacar.

5. Isi survei berbayar

Nah, mengisi survei juga ada lho yang dibayar. Nggak percaya? Memang sih tidak semua orang tahu ada survei online yang berbayar. Survei berbayar biasanya diadakan beberapa perusahaan survei sebagai reward kepada pelanggan yang mau meluangkan waktu untuk mengisi survei. Survei bisa berupa pertanyaan seputar bisnis, ekonomi, sosial atau produk-produk dengan hadiah berupa voucher belanja atau uang.

Exit mobile version