Tips Awet Muda di Usia 50 Tahun seperti Kim Keon Hee

Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon-hee menjadi perbincangan warganet ketika beliau menghadiri acara KTT G20 di Bali. Penampilan Kim Keon-hee mengundang decak kagum warganet. Wajah putih mulus, tubuh ramping membuatnya tampak seperti usia 30 tahun. Tidak mengherankan jika banyak yang ingin tahu tips awet muda di usia 50 tahun agar bisa tampil segar dan bugar seperti Kim Keon-hee.

Mendampingi Presiden Korea Selatan saat memasuki arena KTT G20, Kim Keon-hee melenggang anggun dengan balutan dress berwarna putih, minim aksesoris dan make up natural khas perempuan Korea Selatan. Tidak ada yang menduga kalau ibu negara Korea Selatan usianya sudah menapaki angka 50.

Tidak mengherankan, baik perempuan dan laki-laki di Korea Selatan dianugerahi wajah yang putih, mulus bak tanpa pori. Ditambah lagi pola makan mereka yang rutin makan sayuran di setiap menu masakan, buah, skincare dan perawatan membuat penampilan mereka awet muda.

Baca juga: Kulit Tetap Glowing di Usia 30-an, Ini 3 Langkah Perawatan yang Tepat

Sebut saja beberapa artis yang sudah berusia di atas 40 tahun tapi masih terlihat muda, seperti Song Hye-kyo, Jang Nara, Son Ye-jin dan Jun Ji-hyun. Walaupun tidak menggunakan make up tapi wajah mereka tetap glowing dan mulus membuat iri kaum perempuan. Selain itu, tubuh mereka yang ramping menjadi body goals bagi banyak orang.

Sebenarnya semua bisa kok seperti mereka memiliki kulit wajah yang sehat dan tubuh yang segar. Berikut ini tips awet muda di usia 50 tahun yang bisa kamu praktikan setiap hari. Yuk, disimak!

7 Tips Awet Muda di Usia 50 Tahun Seperti Kim Keon-hee

1. Love yourself first

Banyak yang mencari tips awet muda agar bisa seperti Kim Keon-hee. Ini tidak ada yang salah. Namun, jangan terlalu memaksakan harus berubah secara instan.

Sebenarnya hal utama yang patut untuk dilakukan adalah mencintai diri sendiri terlebih dulu. Ketika kamu bisa mencintai diri sendiri, menghargai apa yang kamu lakukan (tidak membandingkan dengan yang lain) maka akan tercipta afirmasi positif setiap harinya.

Inilah yang akan membuat kamu lebih lega dalam menjalani hidup, menghadapi masalah dengan tenang dan bisa mengelola stres.

Percuma kamu menggunakan skincare mahal, perawatan rutin setiap bulan tapi di dalam diri kamu itu bermasalah. Jadi, yuk berusaha mencintai diri sendiri dulu karena kamu berharga.

2. Jangan skip tabir surya

Kondisi iklim dunia tidak baik-baik saja. Sadar nggak kalau sinar ultraviolet saat siang hari membuat kulit wajah terasa perih? Nah, kebayang nggak kalau kamu tidak menggunakan tabir surya? Yang pasti sinar ultraviolet akan merusak lapisan kulit, menimbulkan bercak kehitaman dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Tips awet muda yang paling disarankan untuk hal ini adalah gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau 50 setiap harinya. Walaupun kamu berada di rumah bukan berarti sudah aman dari sinar ultraviolet, eits nggak loh. Di rumah, kamu juga harus tetap menggunakan tabir surya agar kulit wajah terlindungi.

3. Tidur yang cukup

Sebagai perempuan, tak hanya Kim Keon-hee, pastinya setiap hari kamu memiliki segudang aktivitas. Sebagai tips awet muda, kamu harus tetap menjaga pola tidur. Disarankan oleh para dokter, dalam sehari porsi tidur malam dari 7 hingga 9 jam.

Tentunya di balik ini ada alasan kuat. Pasalnya, waktu tidur memengaruhi kondisi hormon yang ada di dalam tubuh di mana berperan dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Bagaimana kalau tidurnya tidak cukup?

Ada risiko terhadap kesehatan kulit wajah seperti munculnya jerawat, kantung mata, penuaan dini dan bisa memengaruhi penampilan.

4. Rutin olahraga

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalimat ini familier bukan? Tapi, ini adalah tips awet muda yang sangat efektif.

Sering kali kita melewatkan olahraga dengan alasan tubuh udah lelah dengan rutinitas harian. Memang sih, kerjaan setiap hari sudah cukup menguras energi dan pikiran. Tapi, sisihkan waktu 10-15 menit saja setiap minggu untuk melakukan olahraga. Tidak perlu mahal-mahal ke gym, di rumah saja olahraga bisa kamu lakukan.

Baca juga: Berbagai Gerakan Seru untuk Olahraga di Rumah

5. Penggunaan skincare

Di zaman sekarang ini makin banyak skincare yang disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit. Ini adalah salah satu tips awet muda yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya dengan penggunaan skincare yang rutin dan tepat akan memberikan hasil optimal bagi kulit. Efeknya, kulit akan lebih bersih, cerah, mulus dan masalah kulit seperti jerawat pun akan hilang.

Namun, perlu diingat dalam membeli skincare sebaiknya disesuaikan ya dengan masalah kulit yang kamu alami. Terus jangan lupa cek kandungan bahannya karena kadang kala ada yang tidak cocok dengan bahan tertentu.

6. Pola makan

Tips awet muda selanjutnya, agar kulit wajah dan tubuh lebih sehat maka kamu harus memperhatikan juga pola makan. Mulai biasakan makan dengan menu piring seimbang. Jadi, di dalam satu piring terkandung karbohidrat, protein, vitamin. Kurang lebih komposisinya : karbohidrat bisa dari nasi, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan.

Dengan menjaga pola makan maka kebutuhan gizi kamu akan terpenuhi yang berfungsi untuk pemeliharaan dan perbaikan sel-sel tubuh. Dan percayalah, mengonsumsi rutin buah dan sayur akan membuat kulit wajah dan tubuh lebih sehat.

7. Rutin minum air putih

Konsumsi air putih bagi orang dewasa menurut Kementerian Kesehatan adalah sebanyak delapan gelas berukuran 230 ml atau total 2 liter. Dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap hari akan memberikan dampak positif bagi tubuh, lantaran bisa menghindari dehidrasi, mengurangi risiko kanker kandung kemih, memperlancar pencernaan dan juga berpengaruh terhadap perawatan kulit.

Baca juga: Lebih Bahaya dari Soda, Hindari 5 Minuman Manis Ini

Dari tujuh tips awet muda di atas, bisa dikatakan tidak mahal dan bisa kamu lakukan rutin setiap hari. Ingat, tidak ada yang instan jika ingin tampil awet muda, semua butuh proses. Jadi, nikmatilah proses tersebut dan setop membandingkan pencapaian kamu dengan orang lain. Selamat mencoba!

Exit mobile version