Tips Belanja yang Aman Ketika PSBB

Ilustrasi belanja di masa pandemi

Tips Belanja Saat PSBB – Meski pemerintah meminta masyarakat menekan aktivitas ke luar rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua berlangung, tapi adanya kebutuhan sehari-hari yang harus terpenuhi akan sangat sulit untuk dihindari. Dampaknya, aktivitas berbelanja konvensinal seperti ke pasar swalayan masih terjadi.

Melihat fenomena tersebut, ShoopeePay sebagai fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transkasi digitalnya sampai ke minimarket dan supermarket. Mulai dari Alfamart, Super Indo, Familiy Mart, Circel K, sampai merchant yang ada di kategori Usaha Kecil Menengah (UKM).

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, bila pihaknya berupaya memberikan kemudahan dan kenyaman bertransaksi bagi pengguna, terutama untuk yang secara berkala pergi ke pasar swalayan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga : Tips Bisnis Tetap Lancar di Tengah Pandemi

“Untuk memastikan keamanan pemilik usaha dan pengunjung, kami menghimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless. Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan promo-promo menarik yang dapat dinikmati pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia,” ucap Cindy dalam keteran resmi yang diterima JNEWS, Selasa (22/9/2020).

Melalui pembayaran digital yang mengedepankan fitur contactless, sistem transaksi akan semakin mudah dan aman lantaran bisa menekan interaksi atau kontak langsung dengan kasir saat berbelanja.

Tak hanya itu saja, transaksi juga bakal lebih memuaskan karena pengguna bisa menikmati ragam penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay. Mulai dari harga spesial untuk produk tertentu di Alfamart dan Alfamidi, serta cashback sampai 30 persen di merchant yang berpartisipasi.

7 Tips Belanja di Tengah PSBB yang Pintar dan Aman

Guna mendorong masyarakat berbelanja dengan aman dan nyaman, ShopeePay juga membagikan 7 tips yang bisa diterapkan saat berbelanja di pasar swalayan :

1. Siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah
2. Pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu
3. Siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja
4. Kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi pengguna yang bisa dilihat lewat fitur Deals Sekitarmu ShopeePay
5. Pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko
6. Lakukan pembayaran dengan ShopeePay untuk transaksi yang contactless di kasir
7. Setelah selesai, bergegas pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju.

Baca juga : Selain Blanja.com, Ini 2 E-commerce yang Juga Tutup

Agar transaksi belanja berjalan mulus, disarankan pengguna melakukan top-up saldo lebih dulu yang bisa diisi ulang dengan mudah melalui berbagai model pembayaran. Bahkan bebas dari biaya tambahan.

“ShopeePay akan terus berinovasi dan meningkatkan tingkat penerimaan di seluruh Indonesia agar semakin banyak pengguna yang dapat merasakan manfaat dari transaksi digital, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” kata Cindy.

Exit mobile version