Tips Cerdas Beli HP Baru Pakai THR

tips beli HP baru pakai THR

Tips Beli HP Baru – THR atau Tunjangan Hari Raya menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pegawai menjelang hari raya Idulfitri. Pasalnya, ada banyak hal yang mereka ingin lakukan ketika menerima THR, salah satunya adalah membeli smartphone untuk mengganti yang lama.

THR ini menjadi hal yang rutin diberikan kepada semua pegawai, baik itu swasta maupun negeri, setiap tahun menjelang lebaran. Besaran THR ini pun biasanya mengikuti standar, yakni 1 bulan gaji, tergantung juga dengan masa kerja.

Nah, karena tahun ini pemerintah masih melarang aktivitas mudik atau berkumpul di tempat keramaian, salah satu cara untuk mengalokasikan uang THR adalah dengan membeli HP baru. Namun, sebelum kamu mulai mencari HP baru, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini.

Mengapa? Karena jangan sampai uang THR kamu terbuang sia-sia untuk membeli sesuatu yang sifatnya belum urgent. Mending bisa dialokasikan untuk kepentingan lain yang lebih bermanfaat bukan. Tanpa berlama-lama lagi, simak tips beli HP baru pakai THR.

Baca Juga: Deretan HP Entry Level Terbaik di Tahun 2020

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Ketika membeli smartphone baru, hal yang pertama kamu lakukan adalah mencari sesuai dengan kebutuhan. Tentukan dulu nih kebutuhanmu apa, misal kamu butuh smartphone untuk kegiatan fotografi. Maka dari itu pilihnya smartphone yang memang punya kualitas kamera yang bagus. Nah, kalau kamu hobi main game, maka pilih smartphone dengan kapasitas RAM dan baterai yang besar. Beda lagi kalau memang butuh hanya untuk pemakaian sehari-hari.

2. Sesuaikan budget

Kalau sudah menentukan kebutuhan, nanti pilihan smartphone dengan sendirinya akan mengerucut kok. Misal kamu butuh smartphone untuk fotografi, kamu tinggal cari deh referensinya di internet untuk menemukan daftar smartphone dengan kamera terbaik. Nanti ketahuan berapa harganya dan budget yang kamu miliki, semisal rentang Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Pilih dengan bijak dan jangan menggunakan semua THR yang kamu punya, toh ada keperluan lain di luar HP bukan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Buat yang Punya Bujet Rp 2 Jutaan

3. Cari spesifikasi yang sesuai

Cari tahu dulu spesifikasi smartphone baru yang ingin kamu beli. Ada tiga hal yang biasanya menjadi acuan ketika beli HP baru, yakni prosesor, RAM, dan memori internal. Kalau kamu hobi main game atau aktivitas tinggi lainnya, kamu bisa mencari smartphone dengan spesifikasi yang tinggi tadi. Lho nanti mahal? Tidak juga, ada beberapa smartphone yang saat ini punya spesifikasi mumpuni, tapi dijual murah lho.

4. Cari promo

Sekarang kan lagi bulan Ramadan nih. Apalagi mau masuk perayaan Idulfitri. Pastinya beberapa e-commerce menyediakan promo menarik yang bisa kamu coba jika mau beli HP baru. Lumayan lho, misalnya dari yang tadinya harga Rp 5 juta jadi Rp 4 juta. Salah satu e-commerce yang menyediakan promo menarik adalah Tokopedia dengan WIB Spesial Ramadan.  Atau kamu juga bisa menggunakan e-commerce Shopee dengan promo Ramadan Big Sale.

Nah, itu dia tadi beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk membeli HP baru dengan THR. Ingat, pergunakan THR dengan bijak ya~

Baca Juga: HP Basah Karena Kehujanan? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Exit mobile version