Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Diketahui

cara keluar group WhatsApp diam-diam

Cara Keluar Group WhatsApp Diam-diam – WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan populer di Indonesia. Tidak hanya dipakai untuk berkomunikasi antar perorangan, di WhatsApp ada juga fitur group WhatsApp yang mempertemukan kamu dengan ratusan pengguna lainnya. Tapi, kalau kebanyakan group wa pun pastinya akan bikin kamu sebal bukan?

Tak dipungkiri, WhatsaApp menjadi aplikasi pesan instan paling sering dipakai oleh pengguna internet di Indonesia. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa di tahun 2019 jumlah pengguna aplikasi pesan instan milik Facebook itu mencapai 83 persen dari total pengguna internet di Indonesia.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Business yang Bisa Dimanfaatkan UKM

Sudah jelas kan bagaimana popularitas wa di Indonesia? Nah, kembali lagi ke permasalahan group wa. Kalau kamu termasuk pengguna WhatsApp yang bergabung ke dalam banyak group dan ingin keluar tapi takut ketahuan, kami mengerti kok perasaanmu.

Tidak mau keluar, tapi merasa terganggu. Ketika keluar, nanti malah jadi bahan omongan di antara teman-teman kamu. Well, kami menemukan solusinya. Berikut cara keluar group wa tanpa ketahuan yang kami himpun dari beberapa sumber.

Cara Keluar Group WhatsApp Diam-diam

1. Matikan notifikasi

Eh, tapi sebelum kamu memutuskan untuk keluar group WhatsApp, sebenarnya ada solusi lain, yakni dengan cara disable group notification atau dengan kata lain mensunyikan notifikasi group. Dengan cara ini, kamu tidak akan merasa kebisingan. Caranya adalah:

Baca Juga: Tips Hapus Data WhatsApp yang Bikin Memori Penuh

2. Ganti nomor ponsel dengan yang baru

Cara keluar group WhatsApp tanpa muncul notifikasi yang pertama adalah dengan mengganti nomor HP kamu dengan yang baru. Metode yang pertama ini mungkin agak sedikit merepotkan, terutama buat kamu yang masih ingin pakai nomor lama. Buat kamu yang sering gonta-ganti nomor HP mungkin tidak masalah. Caranya adalah:

Nah, setelah kamu bisa masuk ke aplikasi lagi dengan nomor yang baru dan tidak bergabung dengan group lagi. Nama dan nomor lama kamu sebenarnya masih ada di group itu. Lalu selanjutnya ganti nomor lamamu dengan yang baru.

3. Memalsukan nomor

Cara yang satu ini agak mirip dengan cara sebelumnya. Tapi, di sini kamu tidak perlu ganti nomor HP, tapi harus siapkan nomor baru. Metode ini sangat cocok buat kamu yang masih sayang nomor lama. Caranya adalah:

Jika proses tadi sudah selesai, sekarang tinggal lakukan langkah-langkah yang disebutkan di metode sebelumnya, yakni Clear Data and Cache di menu Settings smartphone. Setelah selesai masuk lagi ke aplikasi pakai nomor lama.

Baca Juga: Cara Kirim Wa Tanpa Save Nomor? Bisa Kok!

Exit mobile version