Tips Memilih Nama Toko Online

Ide Bisnis Dari 5 Produk Paling Laris di E-commerce

Ilustrasi Online Seller.

Promosi memang menjadi kunci kesuksesan dalam bisnis online, namun memilih nama toko online tidak kalah pentingnya untuk mendukung kesuksesan anda dalam bisnis online selain marketing.

Sebelum membuka toko online, sangat penting bagi Anda untuk memilih nama toko yang mudah diingat dan pastinya harus sesuai dengan branding toko yang Anda inginkan. Berikut beberapa pendekatan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nama toko online yang tepat.

Tips Memilih Nama Toko Online

1. Pilih Nama Toko Online yang Singkat dan Sederhana

Nama toko online yang singkat dan sederhana akan memudahkan pembeli mengingat tokomu. Diperlukan pendekatan yang kreatif agar nama toko online berbeda dan unik dari toko lainnya.

Lantas bagaimana caranya mendapatkan nama toko online yang unik dan berbeda? Gunakan kunci yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Tujuannya agar dapat langsung menjelaskan produk yang Anda jual.

BACA JUGA: 6 Keuntungan Memiliki Toko Online

2. Sesuaikan Nama Toko Online Dengan Target Pasar 

Nama toko online yang sesuai dengan target pasar akan sangat bermanfaat dalam menarik calon pembeli yang tepat.

Seperti halnya ketika Anda ingin membuka toko online kosmetik dengan target pasar wanita usia 20 tahun ke atas. Tentunya, Anda harus mencari nama toko online yang sesuai dengan target pasar tersebut agar dengan muda dikenal.

3. Gunakan Nama Toko yang Memiliki Makna

Agar dapat meraih perhatian calon pembeli, Anda bisa menggunakan nama toko online yang memiliki makna sesuai branding tentunya. Anda bisa memilih nama toko online yang mencerminkan identitas toko atau moto yang Anda percayai.

4. Gunakan Nama Toko Online yang Sesuai Dengan Toko Offline

Buatlah nama toko online yang mengikuti nama toko offline jika toko offline tersebut sudah memiliki branding yang baik. Seperti halnya yang dilakukan Toko Kopi Tuku, Rabbani Official, atau Levi’s Official.

5. Hindari Penggunaan Istilah Asing, Singkatan, dan Simbol-simbol Sulit

Dalam memilih nama toko online, hindari penggunaan istilah asing, singkatan, atau penggunaan simbol yang hanya dapat dipahami oleh sejumlah kalangan. Tujuannya agar tidak mempersempit target pasar tokomu.

6. Cari Inspirasi Nama Toko Online di Mesin Pencari

Dalam memilih nama toko online, tentunya Anda tidak ingin nama toko online Anda sama dengan nama toko orang lain. Untuk itu, Anda perlu melakukan pencarian di mesin pencari.

Anda bisa mencari inspirasi nama-nama toko online yang sesuai dengan produk yang akan Anda jual. Serta, jika sudah memiliki alternatif nama, cek nama tersebut di mesin pencari untuk memastikan belum ada toko online yang menggunakan nama tersebut.

Nah, itulah tips memilih nama toko online yang bisa Anda aplikasikan. Ayo buat nama toko online sekarang untuk promosi bisnis yang lebih luas.

BACA JUGA: 3 Risiko Bisnis Online yang Perlu Kamu Ketahui

Exit mobile version