Tips Mencari Smartphone Entry Level

tips mencari smartphone entry level smartphone murah

Buget terbatas bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan smartphone murah dengan kualitas yang bagus. Sekarang ini ada cukup banyak smartphone entry level yang dibekali dengan beragam fitur menarik tapi dengan harga yang bersahabat.

Smartphone entry level biasanya hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti browsing, chatting, scrolling media sosial dan aktivitas ringan lainnya. Untuk itu, biasanya smartphone kelas entry level memiliki spesifikasi yang tidak menonjol.

Baca Juga: Dibanderol di Bawah Rp 2 Juta, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A03s

Kebanyakan dari masyarakat pun bertanya, adakah brand ponsel di pasar ini yang bisa memberikan fitur berkelas untuk para pengguna dengan budget terbatas? Tentu ada! Kebanyakan smartphone murah memang dikuasai oleh produsen ponsel dari China. Tapi, produsen ternama asal Korea Selatan, seperti Samsung pun turut meramaikan pasar smartphone kelas bawah.

Kalau kamu kebetulan sedang mencari ponsel tapi buget kamu terbatas, nah, berikut ini kami berikan tips mencari smartphone entry level.

Kualitas Kamera

Smartphone kelas entry-level jarang dipilih para pecinta fotografi atau pembuat konten di media sosial. Salah satu alasannya adalah resolusi kamera yang terbatas pada 13MP yang memengaruhi detail dan ketajaman hasil akhirnya. Hal ini menyebabkan kamera tidak maksimal dalam mengambil gambar untuk foto maupun video. Selain itu, efek filter tambahan yang ditawarkan juga terbatas, menyebabkan pengguna tidak keleluasaan dalam mempercantik fotonya. Sebaiknya pengguna memperhatikan resolusi kamera yang lebih tinggi agar menangkap momen lebih jernih serta fitur bawaan yang memfasilitasi kreativitas mereka.

Baca Juga: Penting Nggak Sih Kamera Smartphone Punya Focal Lenght?

Layar Jernih, Resolusi Tinggi

Layar display yang disematkan pada smartphone murah saat ini bisa dibilang sudah termasuk cukup untuk kelasnya dimana rata-rata sudah beresolusi HD+. Namun terkadang, hal itu kurang cukup karena membuatnya kurang nyaman untuk dipakai menikmati konten hiburan seperti dari layanan streaming. Untuk pengguna yang ingin memaksimalkan dalam menikmati konten multimedia, seharusnya ponsel yang sudah memiliki layar FHD+ menjadi standar baru.

Baterai dan Fitur Fast Charging

Baterai menjadi faktor yang penting dalam memilih smartphone murah. Dengan kapasitas yang besar, pengguna dapat melakukan aktivitas sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya pada ponselnya. Dalam hal ini, kapasitas baterai 5.000 mAh merupakan tolok ukur minimal paling tepat untuk mendukung aktivitas pengguna, apalagi jika disematkan kemampuan fast charging yang semakin memberikan efisiensi waktu dalam pengisian baterai.

Desain

Dari segi desain, pasar smartphone kelas ini juga memiliki variasi pada modelnya. Selera dalam desain smartphone pun memang subjektif tergantung karakteristik pengguna masing-masing. Namun, desain body yang elegan dan premium tentu akan lebih mencuri perhatian sehingga kesan smartphone entry-level terasa lebih berkelas.

Baca Juga: Truecaller for Business Cegah Skema Penipuan Telepon

Exit mobile version