Tips Mengirim Hampers Lebaran 2022

tips mengirim hampers lebaran 2022

Berkirim hampers atau parcel sudah menjadi rutinitas di setiap hari raya di Indonesia, entah itu Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan sebagainya. Berkirim hampers lebaran 2022 bisa juga dimaksudkan untuk menjaga tali silaturahmi agar tetap kuat di masa mendatang.

Kalau sebelumnya kita sudah ajak kamu melihat inspirasi atau pilihan hampers lebaran 2022, kali ini kami akan ajak kamu untuk mengetahui tips mengirim hampers. Ya, dalam mengirim hampers, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal, mulai dari barang apa saja yang bisa kamu kirim, hingga tips seperti kapan waktu yang tepat untuk mengirim hampers. Daripada penasaran, langsung aja simak informasinya di bawah ini!

Baca Juga: Siap-siap Lebaran, Simak 8 Tips Mudik Jarak Jauh dengan Mobil

1. Tips Mengirim Hampers, Menyesuaikan Barang dengan Penerima

Hampers atau parcel biasanya dikirimkan untuk orang-orang terdekat. Siapa sih memang orang terdekat tersebut? Ya, bisa keluarga, kawan, hingga rekan kerja atau kolega. Dari beberapa kategori tersebut, sebenarnya ada jenis parcel yang tepat yang untuk diberikan, seperti misalnya:

Ada niatan untuk mengirim parcel kepada rekan bisnis? Sebaiknya kirim bingkisan yang berkualitas. Karena dengan memberikan parcel berkualitas, hal tersebut juga akan menentukan seberapa berkualitasnya kamu sebagai rekan bisnis. Kesan yang baik pun akan kamu dapatkan ketika mengirim hampers berkualitas. Kamu bisa kirim kue kering, cake, bakery, dan jenisnya dari toko kue yang terkenal. Jangan mikir mahal atau tidaknya. Tentu ini demi keberlangsungan bisnis kamu.

Lain lagi kalau kamu mau kirim hampers ke keluarga. Berikan bingkisan yang memberikan nostalgia. Semisal, tentu kamu ingin memberikan bingkisan kepada orangtua atau saudara kandung yang tinggal berjauhan dengan kamu. Maka pilihkah bingkisan yang membangkitkan kenangan, bisa berupa pakaian, makanan, atau peralatan ibadah.

Sementara untuk pilihan hampers kepada sahabat atau kekasih, maka pilih lah bingkisan yang menyentuh personal sebagai wujud perhatianmu. Kamu bisa memilihkan satu set perlengkapan perawatan tubuh untuk kekasih atau sahabat perempuan. Di satu sisi untuk kekasih atau sahabat pria, kamu bisa memberikan peralatan perawatan tubuh bagi pria. Ingat, sebisa mungkin pilih lah barang yang mereka suka ya.

Tips Mengirim Hampers, Pilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Mengirim hampers kian mudah dengan menggunakan berbagai macam jasa ekspedisi, salah satunya adalah JNE Express. Sebagai penyedia layanan jasa pengiriman yang sudah lama berdiri di Indonesia, JNE memiliki banyak sekali jenis pengiriman, mulai dari YES (Yakin Esok Sampai), Regular, OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), COD, dan lain-lain. Namun, di samping itu, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan, di antaranya:

Baca Juga: 5 Inspirasi Hampers Lebaran untuk Kerabat Terdekat

Exit mobile version