Tips Olahraga Saat Berpuasa dengan OPPO Band 

Olahraga saat berpuasa bisa dimaksimalkan dengan peranti bantu smartband OPPO Band

Bulan puasa bukan jadi alasan kamu untuk rebahan tanpa aktivitas fisik. Malahan, bulan puasa harus dimanfaatkan untuk menjaga tubuh tetap segar dan bugar. 

Nah, di era digital seperti sekarang banyak peranti bantu seperti gelang pintar (smartband) yang bisa membantu kamu memantau kegiatan fisik seperti olahraga. Salah satu brand yang punya smartband canggih untuk menunjang aktivitas kamu adalah OPPO Band. 

 

BACA JUGA : Blibli Gelar Donasi “Gowes Berbagi Kebaikan”

 

Agar tetap bisa berolahraga tanpa takut lemas, ada beberapa tips fungsikan OPPO Band untuk aktivitas fisik selama berpuasa : 

Pilih waktu yang tepat

Berolahraga saat berpuasa pastinya akan terasa sekali. Defisit energi jauh lebih banyak dibanding ketika nggak berpuasa. 

Supaya nggak lemas, sebaiknya olahraga dilakukan 30 – 60 menit jelang waktu berbuka. Jadi, usai beraktivitas kamu bisa langsung mengganti cairan yang hilang. Energi yang menurun pun bisa segera tergantikan dengan makanan saat berbuka puasa. 

Akan berbeda kondisinya jika olahraga dilakukan jauh dari waktu berbuka. Misalnya berolahraga di pagi hari malah berakibat penurunan fokus, dehidrasi, tubuh lemas bahkan bisa pingsan. 

 

Pahami kemampuan tubuh 

Setiap orang pastinya memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Karenanya, kamu perlu pahami kemampuan tubuh saat hendak melakukan aktivitas fisik saat berpuasa. Sebaiknya olahraga dilakukan cukup 30 menit tiap harinya. Dengan begitu tubuh bisa tetap prima. Ingat, berhenti jika tubuh sudah merasa lelah. 

 

BACA JUGA : Layar Ponsel Sebabkan Mata Lelah? Pakai Cara Ini!

 

Pilih jenis olahraga 

Pilih jenis olahraga dengan intensitas ringan atau menengah. Semisal jalan cepat, jogging santai, bersepeda, yoga, hingga pilates. Jika masih takut berolahraga di luar, bisa di rumah. Gelang OPPO Band menyediakan 12 mode latihan sesuai aktivitas olahraga yang sedang dilakukan.

Selain itu, OPPO Band juga dapat memantau secara akurat perkembangan latihan olahraga melalui aplikasi Hey Tap Health.   

OPPO Band juga dilengkapi monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu, termasuk saat berolahraga sehingga pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan. 

 

Exit mobile version