Tips Penting Sebelum Jual Smartphone Lamamu, Hapus Data HP

hapus data HP hapus data smartphone jual HP

Tips Jual Smartphone – Perkembangan teknologi smartphone kian pesat dengan model terbaru yang selalu diluncurkan setiap tahunnya. Hal ini tentu membuat sebagian masyarakat merasa tergoda untuk menjual smartphone lamanya.

Eits, bicara soal jual smartphone lama, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan. Pertama tentu saja kamu harus benar-benar mengecek siapa calon pembelimu. Kalau bisa bertransaksi yang aman melalui e-commerce. Jika memilih untuk transaksi cash on delivery (COD), pastikan untuk melakukannya di tempat ramai dan pada siang hari.

Tips jual HP bekas berikutnya adalah jangan lupa nih untuk menghapus data dengan cara me-reset smartphone. Hal ini sangat penting, mengingat data pribadi menjadi sesuatu yang sangat berharga. Jika tidak, maka bukan hal yang tidak mungkin kalau data pribadimu diperjual belikan atau disalah gunakan.

Hal ini berlaku untuk semua jenis smartphone, mau itu Android atau iOS. Hapus semua data itu nggak ribet lho. Di smartphone ada pengaturan untuk reset semua data, baik itu aplikasi, email, foto-foto, video, dan semua isinya.

Baca Juga: Tata Cara Edit Titik Lokasi di Google Maps

Nah, buat kamu yang kebetulan lagi mau jual HP lamanya, sebelum dijual ada baiknya memperhatikan tips berikut!

Cara Menghapus Data di HP Android

Proses penghapusan semua data biasanya memakan waktu sekitar 10 menit, tergantung dari kecepatan smartphone itu sendiri. Nantinya setelah semua terhapus, smartphone akan restrart dan menampilkan menu setup layaknya kamu pertama kali membeli smartphone.

Baca Juga: Cara Sembunyiin Status Online di WhatsApp dan Typing, Wah Mudah Banget!

Jika sudah demikian, HP lamamu siap untuk dijual. Perlu diingat bahwa sebelum melakukan factory reset ada baiknya untuk melakukan backup terlebih dahulu, entah itu foto, video, hingga chat. Karena jika sudah ter-reset, kamu tidak akan bisa mengembalikan data yang terhapus.

Exit mobile version