Tips WFH yang Tepat Agar Bekerja Jadi Nyaman

tips wfh yang nyaman selama pandemi covid19

Sejak kemunculan pandemi covid19 sampai kenormalan baru yang kita jalani saat ini, masyarakat Indonesia sepertinya sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan work from home (WFH). Adapun penerapan WFH ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengurangi atau bahkan memutus rantai penyebaran covid19.

Meski demikian, tidak semua orang cocok dengan cara bekerja jarak jauh dari rumah. Buat kamu yang terbiasa bekerja di kantor, bekerja di rumah mungkin akan membosankan dan banyak sekali gangguan entah dari dalam rumah atau luar.

Namun, ada juga beberapa kelebihan dari WFH yang disenangi, salah satunya adalah kamu bisa bebas merenggangkan otot dengan rebahan. Nah, buat kamu yang mengalami masalah ketika WFH, berikut ada tips WFH yang bisa kamu simak.

Baca Juga: Tips Olahraga Saat Berpuasa dengan OPPO Band 

1. Siapkan Ruang Kerja yang Kondusif

Bekerja dari rumah tentu tidak sama seperti bekerja dari kantor. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan ruangan yang kondusif yang memang dikhususkan sebagai tempat kamu bekerja. Kamu bisa memanfaatkan ruangan kosong atau teras belakang rumah untuk dijadikan tempatmu beraktivitas. Dengan ruangan atau space khusus itu, kamu juga bisa menjadi lebih fokus dalam bekerja atau belajar.

2. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Hampir kebanyakan dari masyarakat yang bekerja dari rumah mengeluhkan koneksi internet yang lambat. Ya, dibanding dengan koneksi internet kantor, terutama kantor besar, koneksi internet rumahan biasanya kurang cepat. Apalagi kalau kamu mengandalkan thetering dari smartphone. Koneksi internet yang lemot bisa membuat emosi, apalagi jika itu terjadi di tengah meeting atau proses belajar mengajar. Makanya, kamu harus pintar dalam memilih jaringan baik itu melalui WiFi maupuan jaringan seluler.

Baca Juga: Layar Ponsel Sebabkan Mata Lelah? Pakai Cara Ini!

3. Gunakan Peralatan yang Higienis

Tips wfh nyaman berikutnya adalah jangan lupa untuk senantiasa menggunakan peralatan yang higenis. Di masa pandemi covid19 seperti saat ini menjadi sebuah kewajiban untuk selalu memperhatikan perangkat yang kamu miliki agar tetap higenis.  Hal ini berlaku pula pada gadget, selaku alat penunjang utama di masa pandemi. Pastikan untuk secara rutin dibersihkan, agar terbebas dari bakteri dan virus-virus yang merugikan.

4. Pilih Perangkat yang Mumpuni

Selain higienis, tentunya dibutuhkan perangkat yang mumpuni untuk bekerja maupun belajar dari rumah. Setidaknya memiliki spesifikasi mesin terkini dengan kapasitas memori dan RAM yang besar.

Salah satu rekomendasi laptop yang bisa kamu gunakan untuk WFH dan kegiatan online lainnya, yaitu Dynabook Satellite Pro C40. Notebook produksi Sharp ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan generasi muda dengan harga ekonomis namun memiliki segudang fitur.

Dilapisi anti-bacterial coating di seluruh permukaan body, Dynabook Satellite Pro C40 memiliki RAM 8 GB dengan kecepatan 3200MHz membuat laptop ini bisa membuka program-program dengan cepat dan tanpa gangguan. Pada bagian dapur pacu, telah disematkan Intel CoreTM i5-1035G1 Quad Core, yang dipadukan dengan ruang penyimpanan berkapasitas yang cukup besar yaitu 512 GB dengan menggunakan SSD.

Kecepatan mesin diselaraskan dengan tampilan layar 14.0″ HD 1366 x763 anti-glare, sehingga mata pengguna tidak akan cepat lelah. Dynabook Satellite Pro C40 juga mendukung kamu yang semangat dan produktif selama WFH serta belajar online, karena memiliki daya tahan baterai sampai dengan 12 jam tanpa perlu pengisian daya.

Tertarik dengan Dynabook Satellite Pro C40? Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 7,9 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan laptop mumpuni yang higenis.

Baca Juga: Jangan Asal, Sebelum Beli Smart TV Cek Dulu Pertimbangannya

Exit mobile version