Trik Packing Aman Sampai ke Tangan Pembeli

JNE Solo Dorong UMKM Inovatif Dalam Packaging

Packing Barang - JNE

Sebagai toko online tentu saja aktivitas mengepak barang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, namun taukah Anda bagaimana cara packing aman sampai ke tangan pembeli?

Kemasan yang bagus dan menarik memang membuat branding toko semakin bagus, tetapi terkadang pembeli hanya membutuhkan kemasan yang simpel dan aman sampai ke tangannya.

Sebenarnya, apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuat kemasan produk menarik? Silahkan simak trik membuat kemasan aman sampai ke tangan pembeli berikut ini.

BACA JUGA: Pengiriman Lancar, Promosi Produk Kian Gencar

Trik Packing Aman Sampai ke Tangan Pembeli

1. Pastikan barang dalam kondisi bagus sebelum dikemas.

Sebelum Anda mengemas produk pesanan pembeli, anda harus benar-benar memastikan barang tersebut tidak rusak ataupun cacat. Jangan sesekali mengirimkan barang dengan kondisi tidak bagus kepada pembeli Anda.

Kualitas barang sangat menentukan kualitas pelayanan dan meningkatkan review positif/negatif untuk toko Anda.

2. Lapisi Barang untuk Menahan Guncangan

Sebelum mengemas barang jangan lupa untuk melapisi barang dengan bubble, wrap, styrofoam, atau busa untuk menahan guncangan saat pengiriman.

Pastikan tidak ada ruang kosong untuk meminimalkan pergerakan barang saat dikirim. Selain itu Anda juga harus memastikan kemasan produk cukup kuat dan tidak rusak jika terkena air atau tergores benda tajam selama pengiriman.

Ingat ya, kemasan yang baik dan menarik adalah kemasan yang bisa melindungi produk dengan aman sampai ke tangan pembeli. Selamat mencoba

3. Periksa Kembali Berat atau Volume Paket Sebelum Dikirim.

Saat serah terima ke kurir atau agen, pastikan Anda selaku seller ataupun penjual mengecek kembali untuk memastikan bahwa produk sudah siap kirim.

4. Lacak Pengirimanmu dan Jalin Komunikasi yang Baik Dengan Pembeli.

Meskipun anda sudah mengirimkan barang pesanan, jangan lupa untuk melacak pengirimanmu dan mengkomunikasikannya kepada pembeli.

Tentunya anda juga tidak boleh lupa mengirimkan nomor resi paketnya kepada pembeli, agar mereka juga bisa mengeceknya sewaktu-waktu.

Bagaimana dengan tips di atas? Itulah trik packing aman sampai ke tangan pembeli. Selamat mencoba pebisnis Indonesia.

BACA JUGA: Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi: Kontribusi JNE Terhadap Perekonomian Jakarta Barat Cukup Besar

Exit mobile version