TWS dengan Active Noise Cancellation, Tren Baru Mendengarkan Musik

Teknologi Active Noise Cancellation di True Wireless Earbuds (TWS) Huawei Freebuds 3i menjadi pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

Huawei memberi pengalaman baru dalam mendengarkan musik. Yakni, lewat fitur Active Noise Cancellation di FreeBuds 3i. FreeBuds 3i dirilis 13 Juli 2020 silam, bersamaan dengan peluncuran ponsel nova 7 dan tablet MatePad. Harganya Rp1,399,000 hadir dengan warna Ceramic White dan Carbon Black.

Perangkat itu dijual di Huawei High-End Experience Store dan toko resmi Huawei di beberapa e-commerce seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace.com. HUAWEI FreeBuds 3i bisa juga didapatkan di toko offline seperti Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo.

Tiga Mikropon

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menyebut bahwa FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon. Yakni dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam.

Ketika fitur Active Noise Cancellation diaktifkan, dua mikrofon bekerja untuk mencegah masuknya suara dari sekitar. Sistem mikrofon ganda memberikan noise cancellation yang lebih komprehensif, dan dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32 dB.

Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise.

Mikrofon ini ditempatkan pada area terlebar di permukaan yang terbuka dari earphone sehingga fungsi Active Noise Cancellation tidak dipengaruhi oleh bagaimana posisi pengguna earphone atau bentuk telinga pengguna.

Mikrofon lain ditempatkan di dalam earbud tepat di sebelah diafragma yang dapat memastikan sisa dari kebisingan dapat ditangkap di dalam saluran telinga. Hanya dengan sekali sentuh, pengguna dapat menikmati fitur Active Noise Cancellation untuk dapat menikmati kualitas audio yang optimal. Misalnya ketika mendengarkan musik, atau melakukan panggilan maupun menonton film.

Baca Juga: Kisah Sukses UMKM Manfaatkan Teknologi Digital untuk Mandiri

Nyaman Ditelinga

Dengan desain in-ear berbentuk kerucut dengan ujung yang terbuat dari silikon lembut dengan empat ukuran; XS, S, M dan L untuk pemakaian yang nyaman dan lebih stabil.

FreeBuds 3i dilengkapi driver berukuran 10 mm untuk menghasilkan bass kuat, meski berukuran kecil. Dengan ini, noise cancellation dapat digunakan optimal meski berada di tempat bising, seperti pesawat terbang atau kereta api.

Berat FreeBuds hanya 5.4g dan charging case 51g. Earphone ditempatkan secara horizontal di dalam charging case untuk menghemat ruang, memungkinkan pengguna membawanya dengan nyaman dan ringan.

Selain itu, aplikasi AI Life dapat dipasangkan dengan FreeBuds 3i, berfungsi untuk memeriksa status baterai earphone, mengubah pengaturan, memperbarui firmware, dan masih banyak lagi.

Cocok untuk Perjalanan Jauh

Dari segi ketahanan daya, FreeBuds 3i sangat cocok untuk perjalanan jauh, karena dapat digunakan hingga 2,5-3 jam. Anda dapat mendengarkan musik secara terus menerus dengan FreeBuds 3i selama 3,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Termasuk baterai di dalam charging case, FreeBuds 3i dapat menyediakan waktu aktif hingga 14,5 jam untuk penggunaan sehari-hari. FreeBuds 3i juga mendukung pengisian menggunakan kabel USB-C dan mendukung input daya lainnya dari bermacam-macam perangkat, seperti powerbank dan PC, melalui USB-C.

“Kami berharap dengan FreeBuds 3i konsumen dapat menikmati fitur Active Noise Cancellation, terutama saat melakukan panggilan atau mendengarkan lagu tanpa terganggu suara dari luar,” ujar Khing Seng.

Baca Juga: Prinsip Hidup New Normal dengan Kemajuan Teknologi

Exit mobile version