Usai Makan Daging Kurban, Ini Minuman Penurun Kolesterol Alami

Teh Hijau

 

Idul Adha tak lepas dari hidangan daging-dagingan, baik itu kambung atau sapi. Mulai dari olahan sate, sup, rendang, gulai, dan juga jenis lainnya.

Namun yang pastik, salah satu yang harus diantisipasi adalah masalah kolesterol tinggi usai menyantapnya. Karena itu, wajib mengantisipasi agar kesehatan tetap terjaga.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Daging Kurban Supaya Aman Dikonsumsi 

Beef cutlet on blue tarpaulin during Eid al-Adha. The process of distributing sacrificial meat. Beef and Goat meat for sacrifice

Untuk mengatasi kekhawatiran akan kolesterol usai menyantab daging kurban, ada cara mudah dibandingkan harus menelan obat, yakni dengan meminum olahan alami yang bisa dibikin sendiri.

Apa saja minumannya, berikut daftaranya ;

1. Jus Tomat

Kayanya kandungan senyawan likopen pada tomat dapat meningkatkan volume lipid dan menekan munculnya kolesterol jatah pada tubuh yang mungkin saja di bawa dari daging kurban. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan niasin yang memang berkhasiat menekan kolesterol.

Karena itu, usai menyantab daging kurban, baiknya langsung menjadikan tomat sebagai penucuci mulut dengan cara di jus. Bahkan baiknya juga dikonsumsi secara rutin.

2. Cokelat Hitam

Dark chocolate dengan kandungan kakao juga dipercaya berkhasiat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dengan kekayaan antioksida atai flavanol.

BACA JUGA : Tanpa Subsidi Harga Pertalite dan Solar Bikin Nangis Pemilik Kendaraan

Dari hasil studi, dengan mengonsumi 450 mg cokelat dengan skema 2 kali sehari salam 1 bulan bisa menurukan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Jus Mentimun

Sama dengan tomat, mentimun juga dipercaya bisa menurunkan kandungan kolesterol dalam dalam darah. Mentimun sendiri memiliki kandungan paktin tinggi yang bisa mengeluarkan racun atau detoks dan menjaga kesehatan jantung sampai naiknya kadar gula darah.

4. Teh Hijau

Kandungan senyawa antioksida bernama ketekin pada teh hijau dipercaya ampuh menurunkan kolesterol jatah di tubuh. Selain itu, adanya kandungan kafein juga bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Exit mobile version