Vivo Y21 Resmi Diluncurkan, Punya Fitur Extended RAM

smartphone vivo y21

Vivo tampaknya sedang gencar menggempur pasar smartphone di Indonesia. Belum lama meluncurkan Vivo Y21s, produsen ponsel asal China ini kembali menghadirkan smartphone terbaru, yakni Vivo Y21. Apa saja sih spesifikasi yang ditawarkan? Bedanya apa?

Dari segi harga memang Vivo Y21 ini lebih murah ketimbang Vivo Y21s. Vivo Y21 dijual dengan harga Rp2.399.000, sementara Vivo Y21s dijual dengan harga Rp2.799.000.

Baca Juga: Vivo Y21s Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

“Vivo Y21 kami hadirkan sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan spesifikasi smartphone yang mumpuni untuk aktivitas harian dan hadir dengan harga yang terjangkau. Dengan berbagai kebutuhan yang semakin beragam, kami harap smartphone ini dapat menjadi teman terbaik konsumen dalam menjalani berbagai kegiatan,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia dikutip dari siaran persnya.

Sebenarnya Vivo Y21 ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Y21s. Layarnya masih sama dengan ukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+, yakni 720 x 1600 piksel. Layarnya pun menggunakan panel yang sama, yakni IPS.

Sementara itu masuk ke sektor dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa core dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang didukung dengan RAM 4GB. Namun, smartphone ini memiliki fitur berupa RAM Extended, di mana fitur ini meningkatkan kemampuan ponsel untuk memperluas memori RAM dengan mengambil 1GB dari penyimpanan internal (ROM) menjadi 5GB RAM.

“Kami menyuguhkan beragam fitur dan spesifikasi terbaik dikelasnya melalui Vivo Y21. Konsumen dapat menggunakan fitur Extended RAM pada smartphone ini yang biasanya terdapat pada smartphone kelas flagship untuk kelancaran berbagai aktivitas keseharian,” ujar Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Baca Juga: Tips Mencari Smartphone Entry Level

Namun, memang kapasitas memori internal Y21 ini lebih kecil dibanding Y21s, yakni hanya 64GB. Sedangkan Y21s diketahui punya memori internal 128GB. Tapi, keduanya telah dilengkapi dengan slot microSD hingga 1TB yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam dokumen, seperti gambar, video, musik, dan lainnya.

Di sektor baterai, kapasitas baterainya masih sama, yakni 5.000 mAh yang juga didukung teknologi pengisian daya 18W FastCharge. Teknologi ini diklaim bisa mengisi bateria 34% dari kondisi low-batt hanya dalam waktu 30 menit.

Lanjut ke bagian kamera, Y21 juga hadir dengan kamera utama yang dilengkapi dengan AI (artificial intelligence). Kamera utamanya punya konfigurasi 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4).

Tertarik membeli Vivo Y21? Smartphone ini tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 20 September 2021 dengan dua pilihan warna Metallic Blue dan Diamond Glow.

Baca Juga: Dibanderol di Bawah Rp 2 Juta, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A03s

Exit mobile version