Wangi Tahan Lama, Berikut 5 Langkah Pakai Parfum yang Tepat

Tubuh yang harum dapat meningkatkan rasa percaya diri saat beraktivitas. Tak heran bila parfum menjadi kebutuhan setiap harinya.

Parfum tidak harus mahal atau dari merek terkenal untuk tetap wangi. Terpenting adalah kamu tahu cara memakai parfum yang benar agar wangi tahan lama.

Berikut 5 cara pakai parfum favorit agar tahan lama seharian:

Baca juga: Cara Merawat Sepeda Motor Matik, Asal Rutin Mesin Tetap Moncer

1. Mandi Terlebih Dahulu Sebelum Pakai Parfum

Sebelum menggunakan parfum, pastikan kamu mandi terlebih dulu. Saat mandi, kulit jadi lebih lembap dan pori-pori kulit akan terbuka sehingga parfum dapat menyerap secara maksimal.

2. Pakai Pelembap

Kulit yang lembap dapat membuat aroma parfum tahan lama. Karena itu, gunakan pelembap atau body lotion sebelum menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuh.

3. Pakai Deodorant

Ketiak yang basah karena keringat dapat memunculkan bau tak sedap. Agar keringat tak berlebih, kamu bisa memakai deodorant sebelum menyemprotkan parfum.

Baca juga: 3 Jurus Bertahan Buat UMKM di Era Disrupsi

4. Semprot Wewangian di Titik Nadi

Kenapa harus di titik nadi? Sebab, titik-titik nadi pada tubuh menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga dapat membuat aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh.

Lokasi titik parfum yang bisa disemprot seperti pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan belakang lutut supaya aromanya lebih maksimal dan tahan lama.

5. Hindari Semprot Parfum pada Pakaian

Menyemprotkan parfum pada pakaian tak membuat aromanya jadi tahan lama. Kebiasaan ini malam membuat aroma kurang semerbak. Bahkan, menyemprot parfum pada pakaian dapat mengotori pakaian.

Baca juga: Kerupuk Kulit Ikan Patin Nge’Dani dari Cirebon, Digemari Semua Kalangan*

Exit mobile version