WhatsApp Luncurkan Fitur Voice Message Preview, Apa Fungsinya?

 

Buat pengguna WhatsApp, salah satu fitur yang disediakan selain chating adalah voice note. Fitur ini bisa digunakan ketika sedang malas atau tak sempat mengetik pesan baik ke keluarga atau teman.

Namun apakah sudah tahu bila voice note pada WhatsApp kini bisa didengarkan atau di cek lebih dulu sebelum dikirim?

Bagi yang belum tahu, WhatsApp baru saja menggulirkan pembaruan fitur tersebut dengan nama voice message preview alias pratinjau pesan suara.

BACA JUGA : Tak Perlu Aplikasi Tambahan, WhatsApp Web Kini Bisa Bikin Stiker

Dengan fitur voice message preview tersebut, pengguna bisa mendengar ulang pesan yang dibuat sebelum dikirimkan. Pastinya hal ini sangat berguna untuk memastikan apakah pesan suara sudah benar atau belum.

voice message previewDari segi tampilan, fitur voice message previes bisa dilakukan baik dari WhatsApp web atau dekstop. Caranya juga cukup mudah untuk diterapkan dalam merekam pesan suara, karena cuukup meng-klik ikon mikrofon yang tertera.

Nantinya, secara otomatis bakal muncur antarmuka baru yang menampakan sebuah gelombang suara, ikon tong sampah, berhenti, dan send. Ketika sudah melakukan rekam suara, penggua cukup menekan ikon stop.

Selanjutnya, pengguna akan melihat gelombang suara lengkap dengan keterangan durasi, yang bisa diputar ulang atau ditinjau kembali dengan menekan ikon atau tombol play.

BACA JUGA : Kenali 6 Ciri WhatsApp Telah Dibajak

Bila sudah sesuai, selanjutnya tinggal menerukan pesan tersebut ke orang yang ingin dituju, sementara bila dirasa masih kurang, pengguna bisa mengulang kembali.

Nah, khusus dipengguna mobile, fitur voice message preview hanya tersedia bila pengguna merekam menggunakan mode hands-free.

Exit mobile version