Windows 11 Mulai Bisa Didownload, Gratis !

cara update windows 11

 

Microsoft menyatakan Windows 11 sudah mulai tersedia mulai Selasa (5/10/2021. Bahkan sudah bisa langsung didownload oleh para pengguna Windows 10 sebagai penerus secara gratis via update sistem dari masing-masing PC pengguna.

Sementara untuk perangkat atau PC baru yang belum menginstal Windows sebelumnya, melansir dari beragam sumber dikatakan sudah bisa langsung membelinya lantaran Windows 11 telah mulai dipasarkan.

“Menandai tonggak sejarah Windows. Pada 5 Oktober di setiap zona waktu di seluruh dunia, Windows 11 mulai tersedia melalui update gratis di Windows 10 yang memenuhi syarat,” ucap Panos Panay, Chief Product Officer, Windows + Devices.

BACA JUGA : Penyebab PC Tidak Kompatibel Windows 11

Lebih lanjut Microsoft menjelaskan pengguna Windows 10 resmi bisa menguprade secara langsung Windows 11 secara cuma-cuma. Windows 11 juga akan terpasang diperangkat yang dijual dengan pre-load Windows 11.

Nah, untuk pengguna Windows 10, ketersediaan upgrade akan dimunculkan via notifikasi di menu Windows Update. Namun bila belum tersedia, mungkin dikarenakan proses yang bergilir atau dikeluarkan secara bertahap.

Lalu bagaimana cara mendownload atau mengupgrade ke Windows 11 :

– Buka menu pengaturan “setting” via perangkat komputer baik PC atau laptop.
– Pilih “Pembaruan Windows/Update Windows”
– Klik “Periksa Pembarusan”
– Bila sudah tersedia, otomasi akan langsung muncul “Pembaruan Fitur ke Windows 11”
– Klik “Download/unduh dan Install”
– Tunggu proses sampai selesai.

BACA JUGA : Windows 11 Resmi Dirilis, Ini Fitur-fitur Terbarunya

Perlu diingat, sebeumnya diumumkan bila CPU yang mendukung Windwos 11 adalah Intel generasi 8 atau yang lebih baru. Namun, kabarnya Microsoft mengklaim bila ada solusi yang bisa digunakan untuk menginstal Windows 11 bagi perangkat lama.

Dari informasi yang beredar, PC dengan CPU lama yang tidak lolos uji pembaruan secara resmi, bisa menginstal Windows 11 secara manual lewat file ISO. Tapi ada syaratnya, yakni dilakukan selama PC memiliki CPU 64-bit dual core, kecepatan minimal 1 GHz, punya RAM 4 GB dan ruangsimpang 64 GB, serta chip TPM 1.2.

 

 

 

Exit mobile version