Xiaomi Redmi 10 Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone global dengan meluncurkan Redmi 10. Sebagai penerus dari Redmi 9, Xiaomi menyebut ada sejumlah peningkatan signifikan yang dihadirkan di Redmi 10.

Dari sekian banyak spesifikasi yang disuguhkan, kamera menjadi sektor paling menarik dari Redmi 10. Benar saja, karena smartphone ini punya kamera utama dengan resolusi yang besar, yakni 50 MP (f/1.8). Resolusi kamera 50 MP ini menjadi yang pertama di lini smartphone Redmi.

Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang. Selain kamera utama 50 MP tadi, ada juga lensa ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Untuk mendukung kebutuhan selfie, Xiaomi menyematkan kamera depan 8 MP (f/2.0).

Baca Juga: LG Segera Pasarkan Wearable Air Purifier di Indonesia

Ngomongin layarnya, Redmi 10 memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan panel IPS LCD dengan desain layar waterdrop atau poni yang menyerupai tetesan air di bagian atasnya. Layarnya ini punya resolusi 1080 x 2400 pixels dengan refresh rate 90 Hz yang membuat smartphone ini makin mantap kalau dipakai main game atau menonton video. Lagi-lagi, refresh rate 90 Hz ini menjadi yang pertama di seri Redmi.

harga Xiaomi Redmi 10, smartphone terbaru
Berapa harga Xiaomi Redmi 10?

Beralih ke sektor dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88. Chipset ini termasuk chipset baru dan memiliki keunggulan dibanding chipset sebelumnya, yakni Helio  G85. Agar dapat menghasilkan kinerja yang mumpuni, Xiaomi kemudian memadukan chipset tersebut dengan dua opsi RAM LPDDR4X, yakni 4 GB dan 6 GB, tergantung pengguna mau pilih yang mana.

Begitu juga dengan pilihan memori internalnya yang juga tersedia dalam dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB. Kalau kurang besar, kamu bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan memasang microSD.

Nah, untuk baterainya, Redmi 10 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Meski smarpthone ini dilengkapi fitur pengisian cepat 18W, Xiaomi malah meembekali paket penjualan dengan charger 22,5W. Masih soal baterai, kamu bisa menjadikan Xiaomi Redmi 10 ini sebagai power bank lho dengan fitur reverse charging 9W.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 Seharga Motor Matic

Spesifikasi lain, di antaranya sensor sidik jari di bagian samping, Face Unlock, Bluetooth 5.1, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Speakers, dan jack audio 3,5 mm. Sayangnya, kamu tidak akan menemukan fitur NFC pada ponsel ini.

Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 10 lebih lengkapnya adalah:

Harga Xiaomi Redmi 10

Setelah mengetahui spesifikasi Xiaomi Redmi 10, berapa sih harganya? Saat ini belum masuk ke Indonesia. Negara pertama yang akan disambangi di Asia Tenggara dalam waktu dekat adalah Malaysia. Harga Redmi 10 sebagai berikut:

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 3

Exit mobile version