Yuk, Gunakan Smartphone untuk Mendapat Cuan Tambahan

Paul Hanaoka/Unsplash

Saat ini layanan internet sudah menjangkau hampir semua wilayah di Indonesia. Dari internet pula, banyak yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Jika dulu internet hanya bisa diakses melalui komputer atau laptop, saat ini melalui smartphone internet bisa diakses. Sehingga saat ini dalam mengakses jaringan internet dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Selain jadi alat bantu komunikasi, smartphone juga bisa dijadikan alat berbisnis. Berikut beberapa ide bisnis sederhana yang bisa dilakukan melalui smartphone :

Berjualan

Selama di rumah, banyak loh barang yang bisa dijual secara online dengan smartphone. Kamu bisa mencoba berbagai resep yang bisa ditemukan di internet dan menjualnya di media sosial. Atau bisa juga berjualan dengan mencari barang di supplier. Berikan tambahan kreasi keren dan kemudian jual dengan merek sendiri.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Smartphone yang Aman, Jadi Pengguna yang Smart!

Semua ini bisa kamu lakukan dari rumah hanya dengan menggunakan smartphone. Dari mulai mencari bahan, mengambil foto dan mempromosikan produk, smartphone bisa membantumu melakukan semuanya.

Bergabung dengan perusahaan kurir online

Bagi yang suka bepergian, coba bergabung dengan salah satu perusahaan kurir online. Terutama saat kita dianjurkan untuk tetap di rumah, tentunya banyak barang yang perlu kita beli tanpa harus keluar rumah. Di situ lah jasa kurir online sangat dibutuhkan.

Alat yang sangat penting bagi kurir online adalah smartphone, karena semua hal yang dibutuhkan tersedia di smartphone. Dari mulai aplikasi kurir, peta dan aplikasi untuk komunikasi, semua ada di smartphone. Bagi kamu yang tertarik menjadi kurir online, jangan lupa patuhi Protokol Kesehatan ya.

Membuat konten-konten menghibur

Selama masa pandemi, hiburan virtual semakin banyak diminati. Dengan terbatasnya kegiatan di luar rumah, konten-konten lucu dan menghibur yang menjadi salah satu cara untuk meluangkan waktu.

Beberapa tahun terakhir juga banyak yang memilih untuk bekerja full time membuat konten untuk berbagai channel seperti YouTube, Instagram dan TikTok. Kamu juga bisa loh mulai membuat konten-konten hiburan yang dapat memberi senyum untuk penontonnya.

BACA JUGA : Kejadian Lagi, Kini Kurir COD Dimarahi dan Disiram Air oleh Konsumen

Pertama, pilih media sosial yang ingin kamu gunakan. Kemudian, gunakan kreativitas dan tentukan topik yang ingin kamu bahas. Kamu bisa memilih beragam topik seperti komedi, lifestyle, olahraga, kuliner, komedi dan masih banyak lagi.

Sebagai content creator, kamu pastinya butuh smartphone sebagai alat untuk membuat konten, mengupload konten tersebut, ngobrol dengan followers dan juga untuk mencari inspirasi di internet.

Selain untuk berbisnis, smartphone juga bisa kamu gunakan untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan kamu. Saat kamu browsing di internet, banyak loh kelas-kelas online yang bisa kamu ikuti, dan banyak yang gratis juga. Kamu tinggal klik kelas yang ingin kamu minati dan langsung join dengan smartphone.

Saat kamu mau memulai bisnis sendiri, memilih smartphone yang tepat juga menjadi penting. Tidak perlu selalu membeli barang yang mahal apalagi jika memulai bisnis yang kecil. Kalau bisa memulai dengan modal yang minim, kenapa nggak?

Exit mobile version