Z-Live, Sensasi “Stream and Shop” Terbaru dari Zalora

Zalora meluncurkan fitur live stream pertamanya, Z-Live, mulai Jumat (25/56) kemarin. Peluncuran siaran langsung ini bersamaan dengan kampanye Zalora Big Fashion Sale. Perayaan ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan berbelanja sambil menonton dari Z-Live.

Seperti diketahui, akselerasi digital melalui fitur live streaming e-commerce telah berkembang pesat. Bahkan, diprediksi memiliki nilai USD19 miliar di Asia Tenggara pada 2023. Hal ini berdasarkan konektivitas yang lebih kuat, peningkatan pendapatan, hingga perkembangan layanan iklan dan konten yang semakin beragam dari industri ini.

Menurut riset terbaru, sejak awal pandemi COVID-19, konsumsi konten daring harian di dunia meningkat. Tercatat, peningkatan tersebut hingga dua kali lipat. Dari 3 jam 17 menit sampai 6 jam 59 menit.

BACA JUGA : Rehat Sejenak Bahas Konten Menarik Penentu Minat Konsumen

Salah satu yang populer dari tontonan online tersebut adalah fashion dan kecantikan. Konten ini dianggap menarik perhatian karena bersifat interaktif dan berperan penting pada industri ritel e-commerce.

Z-Live pun memiliki fungsi yang sama, yaitu membuka komunikasi dua arah antara pelanggan dan brand. Dengan fitur interaksi real time, mitra Zalora bisa punya kesempatan untuk menjangkau pelanggan jauh lebih luas.

Menurut CEO Zalora Group Gunjang Soni peluncuran fitur siaran langsung ini merupakan salah satu strategi Zalora untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih menarik. Selain itu, live streaming dipercaya mampu meningkatkan hubungan emosional yang kuat terhadap belanja daring.

“Kami fokus dalam menghadirkan konten yang telah di kurasi kualitasnya, dan telah dikembangkan oleh tim ZALORA bersamaan dengan brand favorit pelanggan Asia Tenggara. Selain konten siaran langsung, pelanggan juga dapat mencari konten lain yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Z-Live,” kata Gunjang.

Kolaborasi dengan Teknologi BeLive

Z-Live berkolaborasi dengan teknologi BeLive, penyedia teknologi live stream dari Singapura. BeLive merupakan pemain siaran langsung utama sejak 2014, dan telah menjadi solusi untuk pelayanan live stream. Dan kini membantu mengembangkan platform Z-Live dengan berbagai alat pendukung guna menyediakan pengalaman live stream.

“Belanja online secara langsung merupakan salah satu aspek terpenting dalam industri e-commerce. Fokus dari Z-Live adalah menyediakan konten yang interaktif dan dapat di beli dengan mudah, dimana akan menjadi pengalaman yang baru bagi pelanggan”, ungkap CEO BeLive Kenneth Tan.

5 Segmen Z-Live

Z-Live memiliki lima segmen live stream, dimana fokus pada berbagai kategori populer ZALORA. Sebagai kurator brand fashion dan lifestyle terpercaya, pelanggan dapat menyaksikan berbagai konten menarik bersama brand favorit. Siaran ini akan berlangsung selama 30-60 menit dan mengundang bintang tamu spesial, yang dipandu selebriti ternama.

Friends In Fashion

Segmen ini fokus pada fashion variety show, berkolaborasi dengan ahli gaya dan mode serta tim dari ZALORA. Bersiap-siap untuk menyaksikan topik yang relevan dengan industri fashion, tren dan mainkan permainan interaktif dengan hadiah giveaway untuk para penonton secara langsung!

BACA JUGA : Sambut Hari UMKM Nasional, ShopeePay Rilis Fitur Baru

Style Challenge

Segmen penataan gaya ini menguji kecepatan dan gaya mode para bintang tamu dalam menata tampilan untuk tampil di berbagai kesempatan. Makin penasaran ya apakah mereka bisa menata tampilan dengan waktu yang terbatas?

Beauty Files

Panduan terpercaya untuk diskusi topik skincare dan makeup, membahas mengenai bahan-bahan, teknik, tips dan trik hingga sesi Q&A bersama para penonton.

Just For Kicks

Segmen khusus bagi penggemar sneaker dan streetwear, dimana penonton akan menemukan tren dan pembahasan terkini mengenai street culture di sini.

Hot Sales

Ready, set, shop! Siap-siap untuk menerima berbagai informasi diskon dan promosi dengan flash sale dan pemenang harian dari ZALORA.

Z-Live disiarkan secara langsung mulai 25 Juni pada episode pertamanya. Dan akan mengundang sederet selebriti dan influencer ternama di bidang fashion, beauty dan lifestyle seperti Ayla Dimitri, Alika Islamadina, Karina Nadila, Aris Suhendra, Cindercella, Ben Kasyafani, Alva Susilo, Della Dartian.

BACA JUGA : 5 Game Bertema Cyberpunk Pengganti Cyberpunk 2077

Exit mobile version