Zilingo Factory Bantu Pebisnis Bangun Pabrik Pintar

Zilingo Factory Bantu Pebisnis Bangun Pabrik Pintar

Zilingo Indonesia meluncurkan platform Zilingo Factory untuk memperkuat industri 4.0 di Indonesia. Zilingo Factory merupakan solusi end to end untuk rantai manufaktur pakaian dengan program yang dapat dipersonalisasi untuk tiap departemen.

Melalui Manufacturing Execution System (MES) yang fleksibel dan dapat disesuaikan, manufaktur Indonesia dapat mengakses style tertentu. Atau pesanan pembelian serta menganalisa status produksi secara langsung.

Kelebihan lain dari platform ini adalah dapat melacak cacat atau kerusakan dan meningkatkan efisiensi dengan mengidentifikasi sumber defect menggunakan fitur Live Heatmaps. Juga melacak WIP secara real-time dan menjaga kelancaran dari arus material antar departemen.

BACA JUGA : Belajar dari Kasus Wanita Sendu yang Viral Akibat Tagihan Pay Later

Selain itu Zilingo Factory ini juga bisa melacak pesanan di semua lini produksi pabrik. Mulai dari pemotongan bahan hingga pengemasan serta secara proaktif. Merencanakan, memprediksi, dan menyelesaikan hambatan dalam penyelesaian pesanan.

“Melalui Zilingo Factory, Zilingo siap untuk mendukung manufaktur Indonesia dalam mengimplementasikan sistem manufaktur digital. Manufaktur juga dapat mengontrol kualitas dan melacak produksi secara digital dengan aplikasi sederhana serta memiliki analisis mendalam untuk manajemen.” kata Senior Executive Zilingo Indonesia Melina Marpaung.

Saat ini platform Zilingo Factory memiliki empat komponen utama yang tersedia untuk membuat pabrik-pabrik pintar di Indonesia. Bagi admin pabrik, platform ini bisa untuk mengunggah rencana produksi yang dapat disesuaikan. Selain itu juga bisa untuk meminta data dan paket siluet dengan mudah. Juga mengelola operasional, waktu shift dan jadwal kerja.

Melalui aplikasi tablet, dengan sistem lampu lalu lintas, memudahkan operator bisnis mengetahui status barang. Zilingo Factory aplikasi berbasis tablet didesain mudah dengan pelatihan yang singkat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa bekerja secara offline.

BACA JUGA : Awas Otak Burn Out saat WFH, Gini 6 Cara Menangkalnya

Komponen lain dalam bentuk TV dasbor dan laporan, memberikan visibilitas target harian, KPI, dan analisa kualitas. Sehingga pelaku bisnis dapat mengunduh lebih dari 40 laporan standar industri.

Untuk Zilingo berbasis web dan mobile, dapat memeriksa status produksi dan kualitas area pabrik secara real time. Meliputi informasi pembeli, PO, departemen dan lini produksi. Pelaku bisnis juga dapat menganalisa tren hingga 90 hari.

Platform kami mengandalkan teknologi untuk menghasilkan peringatan berbasi data-science dan deteksi anomali untuk membantu pabrik menjadi lebih efisien. Pelaku bisnis dapat memanfaatkan perangkat lunak MES ke mitra pabrik. Mitra pabrik sebaliknya akan memberikan data kepada pelaku bisnis mengenai efisiensi, limbah, dan lini waktu produksi,” tutup Melina.

Selagi perusahaan-perusahaan di Indonesia terus berjalan menghadapi pandemi, terdapat banyak keuntungan penerapan solusi digital yang harus dipertimbangkan oleh manufaktur untuk meningkatkan operasi dan menjaga bisnis dari disrupsi mendatang. Zilingo Factory tawarkan cakupan proses pabrik yang end-to-end sehingga pelaku bisnis dapat membangun pabrik pintar mereka sendiri.

BACA JUGA : Fesyen Berkelanjutan Jadi Tren Saat Pandemi

Exit mobile version