5 Peluang Usaha Menggiurkan Untuk Pensiunan

5 Peluang Usaha Menggiurkan Untuk Pensiunan

Bisnis Peternakan Ayam

Bagi Anda yang kini tengah menghadapi masa pensiunan, sepertinya 5 peluang usaha menggiurkan bagi pensiunan berikut ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang.

Memulai bisnis memang butuh banyak pertimbangan agar tidak terhenti begitu saja di tengah jalan atau terbengkalai lantaran enggan mengurusnya.

Nah, bagi Anda yang kini tengah menghadapi masa pensiun, sepertinya bisa melirik beberapa peluang usaha berikut ini. Berikut 5 peluang usaha menggiurkan bagi pensiunan.

5 Peluang Usaha Menggiurkan Untuk Pensiunan

1. Bisnis Peternakan Ayam

Salah satu peluang usaha yang menggiurkan yang patut Anda coba adalah bisnis peternakan ayam. Selain tidak terikat waktu kerja, Anda bisa mengelolanya sembari mengisi waktu luang.

Anda bisa memilih usaha ternak ayam petelur ataupun ayam daging, keduanya memiliki keuntungan dan kelebihan masing-masing. Namun alangkah baiknya jika Anda bekerja sama dengan perusahaan agar Anda tidak kebigungan memasarkan ayam maupun telurnya.

BACA JUGA: Melirik Peluang Bisnis Rental Sepeda di Tengah Pandemi

2. Rumah Kontrakan atau Kos-kosan

Bisnis properti memang tidak pernah merugi, apalagi kos-kosan ataupun kontrakan. Akan banyak orang-orang yang mencari kos-kosan ataupun kontrakan, terutama di daerah perkotaan.

Bahkan harganya terus melonjak seiring dengan kebutuhan manusia akan tempat tinggal. Untuk anda yang memiliki anak-anak yang hidup mandiri dan berkeluarga sementara banyak kamar kosong di rumah, langsung saja sediakan jasa sewa kamar alias kos-kosan.

Usaha rumah kos/kontrakan sangatlah menguntungkan dan tidak ribet untuk dijalani. Anda bisa mengelola di sela-sela kegiatan santai di rumah.

3. Usaha Agrobisnis

Sama seperti bisnis peternakan, usaha agrobisnis juga sangat cocok dilakukan oleh pensiunan. Apalagi jika Anda memiliki lahan kosong yang cukup luas, lahan itu bisa ditanam aneka hasil bumi menguntungkan.

Bebebrapa bisnis agrobisnis seperti padi, jagung, cabai, tomat, wortel, singkong atau tanaman palawija lainnya bisa Anda tanami di lahan tersebut. Cobalah bekerjasama dengan petani setempat agar bisa memperoleh hasil terbaik.

Kelola usaha agrobisnis secara maksimal langsung ke konsumen di pasar atau bekerjasama dengan supermarket besar.

4. Bisnis Waralaba

Inilah salah satu jenis peluang usaha untuk pensiunan yang enggan repot. Bisnis waralaba sangat cocok untuk pensiunan yang tidak ingin repot dengan urusan pemasaran.

Jika Anda memiliki modal yang besar anda tentunya bisa memilih paket waralaba yang komplet. Bahkan seluruh properti jualan, bahan baku hingga karyawan sudah disediakan oleh pemilik waralaba.

5. Bisnis Toserba / Kelontong

Peluang usaha Toserba atau kelontong bakal sangat cocok untuk pensiuanan yang tetap ingin menjalankan usaha sembari di rumah saja.

Anda bisa menjual kebutuhan pokok dan bahan lainnya yang dibutuhkan masyarakat seperti sembako, makanan ringan, alat-alat tulis hingga bumbu masak. Dengan begitu, toko kelontong Anda akan selalu didatangi oleh pembeli.

Nah itulah 5 peluang usaha menggiurkan untuk pensiunan, tentu saja usaha ini juga sangat cocok dijalankan untuk Anda yang masih muda.

BACA JUGA: Intip Peluang Usaha di Masa Pandemi

Exit mobile version