5 Tips Bikin Kemasan Produk Makanan Kekinian

tips memilih kemasan makanan packaging makanan

Kemasan berperan penting dalam menjamin sebuah produk laku terjual. Bisa dibilang, kemasan produk adalah first impression bagi pembeli, khususnya kemasan produk makanan.

Saat ini konsumen cenderung memilih kemasan produk dengan desain kreatif. Umumnya penilaian terletak pada kualitas desain juga bahan kemasan makanan.

Baca juga: Bisnis UKM Ini Meroket Selama Pandemi, Ini Tipsnya

Nah, buat kamu yang lagi bingung menentukan desain kemasan yang dapat menarik pembeli, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Desain Kemasan Sederhana

Alih-alih rumit, sebaiknya gunakan desain yang sederhana. Sebab, tak selamanya desain kemasan kreatif itu harus heboh dan penuh. Pastikan kamu membuat kemasn produk dengan desain sederhana namun tetap menarik.

2. Warna Cerah dan Berbeda

Sebelum menentukan desain kemasan produk, kamu bisa melakukan riset perbandingan dengan kompetitor. Pilih warna-warna cerah untuk menarik perhatian pembeli saat dipamerkan di etalase toko.

Baca juga: Cara Menarik Pelanggan Lewat Foto Produk

3. Gambar Menarik

Gambar dari desain kemasan tidak harus selalu berkaitan dengan produk. Kamu bisa memilih gambar unik dan lucu lainnya agar tidak meninggalkan kesan kaku pada bungkus makanan kekinian.

4. Legalitas dari Pemerintah

Pastikan kamu mencantumkan data legalitas dari pemerintah di desain kemasan produk makanan atau produk kreatif. Tujuannya untuk mendapat kepercayaan pembeli produk produk yang dijual.

5. Font Menarik

Selain warna-warna cerah, gunakan juga font atau jenis huruf unik untuk kemasan produk kamu. Pastikan kamu mencantumkan informasi produk yang singkat dan jelas dalam kemasan tersebut.

Baca juga: Ikuti 5 Langkah Mudah Dapat Ulasan Positif dari Pembeli

Exit mobile version