AC LG Diklaim Menyaring Udara di Ruang Kerja di Kantor

Menyongsong transisi menuju kondisi new normal di berbagai daerah di Indonesia PT. LG Electronics Indonesia mengenalkan pilihan AC untuk penggunaan pada bangunan komersial. Desainnya 4way ceiling cassette, dilengkapi Air Purification Kit untuk menyaring debu mikro hingga mengeliminasi bakteri.

LG CAC Project Sales Team Leader Dedy Budihardjo mengatakan, saat ini masyarakat semakin peduli terhadap kualitas udara dalam ruang kerja. ”Kerja dalam durasi panjang dan berbagi ruang pada tempat kerja acap berbagai material merugikan kesehatan melayang di udara. Inilah pentingnya Air Purification Kit,” ujarnya.

Wujudnya berupa sistem penyaringan empat langkah disertai kerja ionizer. Pre-filter di lapisan paling depan bertugas mengangkat berbagai partikel debu besar. Sementara paduan anion emission dan electric dust filter di lapis berikutnya menyingkirkan debu berupa partikel halus berukuran hingga dibawah 1 mikrometer atau biasa disebut dalam ukuran Particulate Matters (PM) 1.0.

Baca Juga: Adaptasi Hingga Pilihan Jasa Kurir yang Tepat Penting dalam New Normal

Ukuran partikel yang sangat kecil tak saja menjadikannya tak terlihat. Juga membuatnya mampu masuk melalui saluran pernapasan dan dapat berbahaya untuk kesehatan. “Inilah yang kerap tak disadari keberadaannya sebagai hal yang merugikan kesehatan di tempat kerja,” ujar Dedy.

Selanjutnya, ada deodorization filter. Selain menyaring bau tak sedap, juga menyerap berbagai jenis gas. Berbagai lapisan penyaring ini tak perlu melakukan penggantian. Hanya perawatan berkala berupa pencucian yang direkomendasikan setiap 6 bulan sekali. ”Cukup sekali investasi, hanya perlu dicuci, tanpa mesti diganti,” ujar Dedy.

Terkait cakupan area, kemampuan pembersihan Air Purification Kit mencapai 140 meter persegi untuk tiap unit AC cassette terpasang. Dengan bentuk menempel di langit-langit yang tak mengambil area lantai untuk pemasangannya seperti air purifier konvensional, AC LG cassette dengan Air Purification Kit ini sesuai untuk penempatan di area bisnis seperti restoran maupun sekolah.

Baca Juga: Selama Pandemi, Ibu Rumah Tangga Beli Sembako Pun Lewat Online

Exit mobile version