Akun Instagram JNE Tangerang Sukses Gaet Netizen

Oleh : Dare Gemacita

JNE Tangerang berkolaborasi dengan Komunitas MYCATS sukses menggelar acara “Animal Rescue Exhibition 2021”, Minggu (6/6) lalu. Acara ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Kota Tangerang dan Tangerang Raya. Suksesnya acara ini terlihat dari peningkatan interaksi media sosial JNE Tangerang, lewat postingan saat acara berlangsung.

Melalui fitur Instagram Insight beberapa data penting seperti demografi follower, tindakan follower terhadap postingan akun bisnis bisa dilihat. Melalui fitur ini juga, bisa menjadi penentu strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis perusahaan. Selain itu analisis data yang ada pun bisa untuk membaca kinerja konten dari akun bisnis ini.

BACA JUGA : Mau Usaha? Intip 5 Tips Bisnis Frozen Food

Merujuk dari acara Animal Rescue Exhibition 2021 ini, terlihat beberapa data yang bisa membuktikan acara ini sukses. Jumlah user yang tertarik pada postingan akun Instagram JNE Tangerang meningkat 210 persen pada 1 – 7 Juni 2021. Sebelum acara berlangsung, total 5.479 user membuka halaman profile Instagram @jne.tangerang.

Dari data yang ada, sebanyak 2.480 users non follower membuka akun tersebut. Ini artinya, acara Animal Rescue Exhibition 2021 mampu menarik 50 persen bukan pengikut akun Instagram JNE Tangerang. Bahkan, akun JNE Tangerang juga mengalami peningkatan interaksi dengan akun yang tidak difollow hingga 656 persen.

Interaksi di sini dilihat dari frekuensi follower melihat profil Instagram JNE Tangerang. Juga jumlah komentar, like, dan follower yang membuka tautan web di profil Instagram. Total ada 6.706 user selain mengklik juga melakukan aktivitas like, comment, share dan menyimpang postingan JNE Tangerang periode 8 – 14 Juni 2021. Dan sekitar 40 – 45 persen datang dari non follower.

BACA JUGA : Yuk Intip Bisnis Selebgram Rachel Vennya

Terdapat kenaikan sebesar 227 persen atau 1.412 akun yang mengunjungi halaman profil @jne.tangerang. Kemudian juga ada kenaikan 26,5 persen atau 81 user yang mengunjungi website JNE Tangerang. Pada website tersebut pengunjung dapat diarahkan untuk melakukan Request Pickup, Registrasi COD, Cek Tarif, dan Registrasi JLC.

Dan per 8 – 14 Juni 2021, akun Instagram JNE Tangerang berhasil menambah 678 pengikut baru dari beberapa kota. Antara lain Tangerang (23,7%), Jakarta (20%), Depok (4,3%) dan Bekasi (3,8%). Ini membuktikan bahwa acara Animal Rescue Exhibition 2021 tersebut dapat berdampak secara regional.

Kesimpulannya, akun Instagram JNE Tangerang dapat belajar dari pelaksanaan acara tersebut, dimana terjadi peningkatan engagement di media sosial. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, dimana kegiatan Sales dan Marketing harus dilakukan secara online.

Bila interaksi dengan netizen di media sosial berjalan dengan baik, kemungkinan bisa berdampak pada peningkatan omzet atau laba perusahaan. Komunitas pun bisa dimanfaatkan sebagai media kerjasama. Dan menjadikan brand JNE sebagai jasa kurir favorit masyarakat.

BACA JUGA : Cara Melindungi Akun Sosial Media dari Peretas

 

Exit mobile version