Arief Muhammad Ditunjuk Jadi Duta Nasi Padang, Congrats!

Arief Muhammad ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang

Gaes, masih ingat nggak sih kalian viral Arief Muhammad soal makan nasi Padang pakai tangan itu? Karena kerviralannya itu, Arief Muhammad kini ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat lho!

Informasi tersebut ia bagikan melalui akun Instagram miliknya. Di sana, ia membagikan momen, di mana dirinya tengah berada di sebuah acara bersama yang sepertinya diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, selesai juga hajatan hari ini. Bangga sekaligus terharu dengan sambutan luar bisa dari Pemprov SUMBAR, khususnya Pak Wagub, Abang @joinaldy. Mulai dari tari-tari penyambutan, pencak silat, sampai makan bajamba,” ujarnya seperti mengutip dari akun Instagram @ariefmuhammad.

Baca Juga: Bagi-bagi Vespa, Intip Sumber Kekayaan Arief Muhammad

“Perhari ini, saya resmi diangkat menjadi DUTA NASI PADANG. Bangga sekaligus beban.. karna di akhir acara, Abang @joinaldy memberi challenge untuk terus mempromosikan Sumatera Barat ke depannya. Tantangan ini akan saya jawab dengan berdedikasi untuk membuka…,” tambahnya.

Seperti diketahui, Arief Muhammad sendiri merupakan pria yang memiliki keturunan darah Minang. Saking bangganya dengan daerah asalnya, pria yang dikenal dengan nama lain ‘Poconggg’ ini sempat berpromosi atau mengajarkan masyarakat cara menikmati nasi Padang yang benar.

Menurutnya, cara terbaik untuk makan nasi Padang adalah dengan menggunakan tangan. Dirinya menentang cara makan nasi Padang menggunakan sendok, karena menurutnya makan nasi Padang pakai sendok akan menghilangkan esensinya. Saking niatnya, anjuran makan nasi Padang pakai tangan itu pun sampai dibuat banner besar dan dipajang di kawasan sibuk di Jakarta.

Baca Juga: Heboh Makan Nasi Padang Pakai Tangan atau Sendok, Kamu yang Mana?

Dari situ lah, Wagub Sumatera Barat Audy Joinaldy pun melirik Arief Muhammad dan secara resmi langsung menujuk pria kelahiran 16 Oktober 1990 itu sebagai Duta Nasi Padang. Nggak hanya itu, YouTuber sekaligus pebisnis ini juga mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Audy.

Arief pun mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh Wagub Sumatera Barat tersebut. Nggak hanya soal nasi Padang, Arief juga mengatakan bahwa dirinya pun nantinya akan terus memperkenalkan dan mempromosikan budaya Sumatera Barat lebih banyak.

Di sela-sela pemberian penghargaan, acara oun kemudian dilanjutkan dengan makan Bajamba. Sekadar informasi makan Bajamba adalah tradisi makan bersama di Sumatera Barat. Biasanya tradisi ini berlangsung saat ada pertemuan penting.

Rencana Bikin Restoran Padang

Di samping itu, ada pengumuman lain yang nggak kalah penting nih, gaes, yakni pengumuman bahwa Arief Muhammad akan membuka restoran Padang. Oleh Arief, restoran tersebut diberi nama Padang Payakumbuah.

Nggak hanya di Jakarta, Padang Payakumbuah ini rencananya juga akan dibuka di berbagai wilayah di Indonesia. Namun, untuk bisa mencapai titik tersebut, Arief mengaku ada banyak proses yang dilaluinya.

“Perjalanan mempersiapkan rumah makan @padangpayakumbuah ini melalui proses yang cukup panjang. Untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar. Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat,” ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kedai Kopi Hits di Kota Padang

Exit mobile version