Asus ROG Zephyrus G14 Resmi Dijual, Harga Mulai Dari Rp18 Jutaan

Asus baru saja mengumumkan kehadiran ROG Zephyrus G14 untuk pasar Indonesia dalam acara live streaming di kanal YouTube mereka. Pengumuman ini akhirnya tiba, setelah sebelumnya laptop gaming ini diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronic Show (CES) bulan Januari lalu.

Sama halnya dengan model lain di keluarga ROG Zephyrus, model G4 ini juga tampil dengan bodi yang ringan dan tipis, dengan ketebalan kurang dari 2 cm dan bobot sekitar 1,7 kg. Asus mengklaim bahwa laptop gaming terbarunya ini lebih dari mungil dan tipis ketimbang laptop gaming di pasaran saat ini.

Bukan cuma menarik dari segi ketebalan dan bobot, tapi begitu juga dengan desainnya. Punggung layar laptop gaming ini bisa menyala berkat 1.215 buah lampu mini LED yang disematkan. Lampu mini LED ini bisa digunakan untuk menampilkan grafis, seperti animasi GIF atau pesan teks, pada sisi belakang laptop dengan 256 tingkatan pencahayaan. Asus menyebutnya sebagai “AniMe Matrix”.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan bahwa hadirnya lampu mini LED ini akan semakin menambah kesan stylish pada sebuah laptop gaming, di mana menurutnya hal tersebut seolah tidak akan bisa terjadi.

“Siapa bilang gaming dan style tidak bisa melebur menjadi satu? ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan bukti bahwa gaming tidak hanya sekadar kegiatan bermain, tapi sudah menjadi subculture yang memiliki komunitas dan style tersendiri,” ujar Jimmy.

Baca Juga: 5 Gadget Canggih Xiaomi Penunjang Kenyamanan Berkendara Mobil

Di sektor dapur pacu, Asus menyematkan kemampuan hardware kelas atas untuk seri ROG Zephyrus baru ini. Ada empat seri laptop gaming G14 yang dirilis di Indonesia. Untuk varian terendah, laptop gaming ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5 4600 HS, Nvidia GTX1650Ti, RAM DDR4 8GB, dan SSD 512GB.

Untuk varian terendah ini, asus menjualnya dengan harga Rp18.299.000. Selain itu, varian ini tidak dilengkapi dengan lampu mini LED di belakangnya.

Varian Asus ROG Zephyrus G14 lainnya

Asus ROG Zephyrus G14

Jika tadi kita sudah bahas varian terendah dari ROG Zephyrus G14, maka kini akan kami bahas tiga varian lainnya. Varian kedua ROG Zephyrus G14 dibekali dengan AMD Ryzen 7 4800 HS, Nvidia GTX1650Ti, RAM DDR4 8GB, dan SSD berkapasitas 512GB. Asus pun menjualnya dengan harga Rp24 jutaan.

Selanjutnya varian ketiga yang diumumkan ini hadir dengan spesfikasi AMD Ryzen 7 4800 HS, Nvidia GTX1660Ti, RAM DDR4 8GB, dan SSD 512GB. Untuk varian ini Asus membanderolnya dengan harga Rp29 jutaan.

Nah, lantas bagaimana dengan tertinggi ROG Zephyrus G14? Asus menyematkan dapur pacu AMD Ryzen 9 4900 HS, Nvidia RTX2060, layar WQHD 60Hz, RAM DDR4 16GB, dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Untuk membelinya, kamu harus merogoh kocek yang dalam, karena dijual dengan harga Rp35 jutaan.

ROG Zephyrus G14 ini punya layar IPS dengan diagonal 15,6 inci (rasio layar 16:9) dan sudah dibekali dengan fitur Adaptive Sync. Fitur ini  memungkinkan laptop untuk membuat animasi yang ditampilkan menjadi lebih mulus, berikut sertifikasi tingkat akurasi warna dari Pantone.

ROG Zephyrus G14 hadir dalam dua varian warna, yakni Eclipse Gray dan Moonlight White. Laptop gaming ini sudah bisa dibeli di berbagai channel penjualan online rekanan Asus, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, hingga Bhinneka.

Baca Juga: Dynabook Portege X30L-G, Laptop Badak Paling Ringan di Dunia Siap Masuk Indonesia

Exit mobile version