Bahagia Kami Bersama Anak Yatim

Oleh : Hendriyono, JNE KCU Bekasi

Bekerja di sebuah Perusahaan merupakan sebuah cita-cita bagi sebagian besar warga Indonesia karena dengan bekerja kita dapat menghasilkan pendapatan. Saya adalah salah seorang yang bekerja di sebuah perusahaan logistik terbaik di Indonesia dan JNE adalah salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia.

Mengawali karir sebagai Contact Center Frontline di Kantor Pusat, saya bergabung dengan JNE pada tanggal 1 Desember 2015. Tentunya sebuah kebanggan bagi saya bisa menambah ilmu pengetahuan saya di bidang contact center karena sebelumnya yang saya tahu jika pun ada pengiriman berupa paket atau dokumen itu hanya pada Agen, Gudang dan Petugas pengantar paket atau yang sering kita kenal dengan “kurir”.

Seiring waktu berjalan saya bergabung dan menikamati setiap proses perjalanan bekerja  yang ada di JNE sebagai staff contact center, dari sana saya banyak sekali mendapat ilmu pengetahuan tentang contact center. Bagaimana cara kita bisa membantu pelanggan agar memberikan pelayanan yang memuaskan walaupun hanya dengan layanan telepon.

Ketika ada kesempatan untuk menambah ilmu lebih dalam saya mencoba sesuatu hal baru, yaitu sebagai staff backline. Bekerja di sana justru lebih menambah wawasan saya dan bisa menyelesaikan suatu permasalahan yang dihadapi oleh customer.

Pada tahun 2019 tepatnya bulan April saya memutuskan untuk mutasi ke JNE Cabang Bekasi. Saya mencoba untuk memulai sesutu yang baru, yaitu bergabung dengan salah satu komunitas motor yang ada di JNE.

Ada beberapa komunitas motor yang ada di JNE diantaranya JESI (JNE Scooter Indonesi), J-MAX (JNE N Max) dan THOR (Komunitas Motor Kantor). Semua komunitas yang ada di JNE itu digawangi oleh JRI (JNE Rider Indonesia) yang diketahui oleh Presiden Direktur JNE yaitu Bpk. M Feriadi.

THOR (Komunitas Motor Kantor)

Salah satu hobi saya  adalah mengendarai sepeda motor dengan waktu  lebih  dari sepuluh jam atau bahkan lebih yang  sering  kita kenal dengan touring. Beberapa kota yang ada di Jawa Barat dan Jawa tengah sudah saya lalui melalui komunitas motor THOR.

Saya bergabung  dan bisa menyalurkan hobi yakni touring, hal ini dikakukan untuk dapat menyegarkan kembali fikiran selama bekerja dan diobati dengan touring karena setiap meter adalah sebuah cerita. Moment ini saya gunakan untuk  menginiasiasi acara dalam rangka HUT JNE ke-31.

Saya sebagai perwakilan dari THOR chapter Bekasi awalnya hanya berbicara sambil menikmati kopi di sebuah warung kopi. Ada beberapa komunitas motor di luar dari JNE dari sanalah saya mempunyai ide yang dituangkan pada saat kongkow dengan anak motor

Kami pun menyetujui  sebuah acara untuk menyambut HUT JNE yang ke 31 dengan tema “Bahagia bersama Maju Indonesia”. Beberapa komunitas motor sangat antusias dalam menyambut acara yang akan dilaksanakan di sebuah yayasan di Bekasi. Komunitas motor yang saya libatkan dalam kolaborasi ini adalah APIC, Astrea Prima Indonesian Community, D Raptor Brothers Motorcycle Club, DRB MC, JNE Riders Indonesia.

Acara ini pun disambut baik oleh perusahan tercinta JNE Cabang Bekasi yang di-support oleh tim marketing JNE Bekasi. Sebanyak 50 motor besar dan klasik dari DRB MC, APIC dan JRI berkumpul di jalan Jendral Sudirman No.1, Kayu Ringin Bekasi Selatan, Jawa Barat pada 21 November 2021 lalu.

Sebanyak 50 rider dari beberapa komunitas berbaur dan berkumpul dalam acara menyantuni anak yatim dan berbagi kebahagiaan bersama abak yatim. Iring-iringan Motor Gede (MOGE) mereka melakukan perjalanan dari JNE Cabang Bekasi dan berkumpul kemudian melakukan perjalanan ke sebuah yayasan yaitu ‘Yayasan Al Karomah Bhakti Insani’.

Sesampainya di yayasan, kami di sambut oleh Ketua Yayasan. Para anak yatim yang ada di lokasi saya melihat kebahagiaan wajah yang terpancar dari mereka.

“Keharuan membuat air mata menetes ketika teringat masa kecil dibonceng motor oleh ayah saya, bagaimana dengan mereka yang sudah tidak punya ayah? Inilah yang membuat kami sepakat menyambut kolaborasi baik ini”.

Keseruan ini tidak hanya hanya sebatas  berfoto dengan anak motor tapi ada kegiatan yang lebih utama yaitu santunan dan rolling tunder bersama pengurus dan anak yatim setelah pembukaan acara. Anak-anak sangat bahagia dapat mengikuti acara tersebut. Selain santunan dari perwakilan Club motor DRB MC juga mengadakan pemeriksaan  gigi secara gratis.

“Saya bersyukur dapat melihat senyum anak yatim harapan kami yang terlibat acara Semoga diberikan balasan dari ALLAH SWT Aamiin”.

Baca juga : Selamat, Dua Ksatria JNE Inilah yang Beruntung Dapat Grand Prize Rumah!

Exit mobile version