Belajar Bahasa Inggris Yang Asyik ala English Fun Club JNE Medan

Oleh Tiara Ningtias, JNE Medan

English Fun Club (EFC) JNE Medan

Tak dapat dipungkiri bahwa di zaman millennial ini bahasa asing menjadi keterampilan yang krusial. Kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris bahkan banyak disyaratkan oleh pemberi kerja sebagai kualifikasi pelamar. Apalagi di bidang logistik, hampir di seluruh lini dan prosesnya menggunakan bahasa Inggris. Karena pesatnya perkembangan dunia logistik yang tidak hanya melayani kiriman dari dalam tetapi juga luar negeri, maka SDM yang bekerja pun dituntut untuk memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

JNE dengan visi menjadi perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global, mendorong Ksatria dan Srikandi JNE untuk terus belajar agar mampu bersaing di negeri sendiri maupun di kancah Internasional.

English Fun Club (EFC) JNE Medan, adalah komunitas belajar bahasa Inggris dengan metode yang menyenangkan untuk Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di Medan. “Komunitas English Fun Club (EFC) JNE Medan dibentuk untuk menjawab tantangan zaman dan meningkatkan kapasitas karyawan dengan menciptakan belajar mengajar yang menyenangkan. Dan harapannya komunitas ini dapat membantu JNE mewujudkan visi misinya”, ucap M. Arif Taufik, HC Development JNE Medan (31/3).

Baca juga: Arti Kata Spill di Media Sosial, Bahasa Gaul Saat Ini

Terbentuk pada 7 Februari 2022, dan resmi diluncurkan pada 30 Maret 2022, komunitas ini diketuai oleh Wahyudi, yang sehari-hari bekerja di bagian Digital Marketing, dan memiliki 32 member aktif. Hadirnya komunitas ini menarik perhatian karyawan JNE Medan yang memiliki minat khusus terhadap bahasa Inggris dan tentu menjadi tempat belajar bagi karyawan yang ingin meningkatkan kualitas dan kapasitas pribadinya. Pesertanya pun beragam, mulai dari kalangan manajerial maupun staf turut mengikuti komunitas ini.

Komunitas ini berjalan dengan silabus yang akan disiapkan satu bulan sekali. Demikian pula dengan pertemuannya, diadakan satu minggu satu kali. Selain itu, setiap pertemuan disesuaikan pula dengan kondisi, tidak melulu bertemu secara offline, namun cenderung menggunakan zoom meeting agar para member yang tersebar di seluruh kantor perwakilan JNE dapat bergabung.

Slow but sure, fun but serious, begitulah situasi belajar yang tercipta di dalam club ini,” ungkap Wahyudi. “Kelasnya seru, tidak kaku, tidak monoton juga. Setiap pertemuan diselipkan suasana fun yang membuat para member senang dan tidak mudah bosan. Setiap teori yang diberikan selalu dibarengi dengan praktek,” tambahnya.

Keseruan tersebut juga diakui oleh para member. “Beruntung sekali di JNE Medan para ksatria dan srikandi bebas untuk bereksplorasi, menyalurkan hobi, minat dan bakat dengan tersedianya beragam komunitas, hobi tersalurkan, kompetensi juga meningkat”, ungkap Sari salah seorang member English Fun Club.

Exit mobile version