Cara Gemukin Badan yang Mudah dan Alami

tips menggemukan badan

Siapa di antara kamu di sini yang sering bertanya gimana sih cara gemukin badan? Bagi sebagian orang, memiliki tubuh yang kurus kerap menimbulkan rasa kurang percaya diri. Beberapa di antara mereka bahkan merasa tidak nyaman dengan tubuh kurus dan mencari berbagai cara untuk menggemukan badan.

Terlalu gemuk memang tidak baik untuk kesehatan. Tapi, terlalu kurus juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti di antaranya anemia, tulang rapuh, daya tahan tubuh lemah, hingga masalah kesuburan. Ada juga beberapa dari pengakuan mereka yang punya tubuh kurus acap kali merasa cepat letih. Ada juga yang ingin memperbaiki penampilan agar tampil dengan tubuh yang lebih berisi.

Oleh karenanya, beberapa ahli gizi dan dokter menyarankan seseorang yang bertubuh kurus agar menggemukan badan mereka. Nah, kalau kamu penasaran bagaimana cara gemukin badan yang tepat, alami, dan mudah, berikut tipsnya.

Baca Juga: 5 Cemilan Sehat Buat Kamu yang Ingin Hidup Sehat

1. Makan lebih sering

Ingin gemuk? Ya sudah pasti cara gemukin badan yang pertama adalah kamu harus mengonsumsi makanan lebih sering. Bagaimana kamu mau gemuk kalau makan saja jarang. Buat kamu yang makannya sedikit, mengonsumsi makan yang banyak memang menjadi masalah. Karenanya, disarankan untuk secara bertahap menambah waktu makanan setiap harinya, di mana biasanya 2-3 kali sehari, jadi 4-5 sehari. Porsinya sendiri bisa dimulai dari kecil sampai besar.

2. Jangan minum air sebelum makan

Cara gemukin badan berikutnya adalah usahakan sebelum makan, kamu jangan minum air putih. Apalagi di tengah santap makanan, kamu sering mengonsumsi air. Minum air putih atau lainnya bisa memicu kenyang. Alhasil kalau kamu sudah kenyang duluan sebelum makanan habis dapat membatalkan program gemukin badan kamu.

3. Perbanyakan konsumsi makanan lemak baik

Makanan berlemak mampu mempercepat proses menggemukan badan. Namun, yang perlu diperhatikan di sini adalah kamu sebaiknya konsumsi lemak baik atau lemak tak jenuh. Lemak baik lebih sehat dari lemak jahat. Lemak jenis ini kaya akan kalori dan bagus untuk kesehatan. Contohnya, seperti ikan, alpukat, telur, dan kacang-kacangan. Sesekali sih boleh konsumsi daging merah.

Baca Juga: Mengenal Bahaya Kolesterol Jahat, Waspada!

4. Minum susu

Selain makan berlemak, mengonsumsi susu rutin juga bisa jadi salah satu cara menggemukan badan. Susu seperti diketahui memiliki kandungan kalori, lemak, dan protein yang pasti bisa membantu kamu untuk cepat gemuk. Susu di sini bukan hanya susu minuman saja, tapi berbagai macam olahan susu lainnya, seperti keju dan yogurt. Untuk jenis susunya bisa susu sapi murni atau susu yang memang dikhususnkan untuk menggemukan badan.

5. Olahraga rutin

Cara gemukin badan yang berikutnya adalah rutin berolahraga. Olahraga tidak hanya untuk membuat tubuh menjadi sehat dan kurus bagi mereka yang gemuk. Buat kamu yang kurus pun, olahraga juga bisa lho menjadi cara menggemukan badan. Hal ini karena setelah berolahraga, kamu pasti akan merasa lapar dan otomatis membuat kamu jadi lebih sering mengonsumsi makanan.

6. Tidak merokok

Merokok sudah menjadi hal yang umum diketahui bahwa dapat merusak kesehatan. Risiko penyakit jantung hingga diabetes pun bisa terjadi jika kamu tidak mengurangi kebiasaan buruk ini. Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa kebiasaan merokok akan membuat berat badan berlebih atau justru berkurang. Jadi, jika kamu merasa susah untuk gemuk, coba deh hentikan aktivitas ini.

Baca Juga: Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Pakai KTP

Exit mobile version