Dorong Gaya Hidup Sehat dan Produktif, JNE Gelar Cek Kesehatan Gratis Bagi Karyawan

cek kesehatan karyawan

Para karyawan JNE saat melakukan tes kesehatan yang digelar selama 2 hari dengan kuota untuk 400 orang,

Jakarta, JNEWS – Di balik karyawan yang produktif, ada kesehatan badannya yang benar-benar fit. Karena kesehatan karyawan adalah fondasi bagi kerja yang produktif, JNE, bersama Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, menggelar kegiatan cek kesehatan yang diadakan di ballroom lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Rabu-Kamis (9-10/11/2022).

Cek kesehatan dilakukan untuk menjalankan program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP) yang meliputi pemeriksaan HIV, IVA, tensi dan gula darah, tuberculosis hingga pemeriksaan hemoglobin.

Para karyawan pun menyambut antusias kegiatan ini. Hal itu terbukti dari banyaknya yang mendaftar, padahal kuota yang disediakan selama 2 hari hanya untuk 400 karyawan. Hari pertama diperuntukkan bagi 200 karyawan perempuan, begitu juga di hari kedua sebanyak 200 karyawan pria yang dicek kesehatannya.

Menurut Vice President of Q & A JNE, Syamsul Jamaluddin, manajemen merasa senang para karyawan semakin peduli dengan kesehatan sehingga mendukung penuh kegiatan yang diadakan.

“Antusiasme peserta yang ingin cek atau tes kesehatan sangat tinggi. Namun dengan berbagai pertimbangan, kuota hanya tersedia bagi 400 karyawan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, yang telah beberapa kali bekerjasama dengan JNE dalam program GP2SP,” ujar Syamsul yang mewakili manajemen dalam sambutannya.

“Semoga dengan adanya cek kesehatan ini, karyawan JNE semakin sehat, sehingga kinerjanya untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan semakin meningkat,” tambahnya.

Baca juga: Cek Makanan yang Ampuh Tekan Asam Urat

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan Yefi Eskar, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh JNE. “Ini sangat bagus, karena kalau ada penyakit bisa terdeteksi lebih awal. Para karyawan harus sehat dan harus didukung oleh perusahaan tempatnya bekerja. Dengan karyawan yang sehat maka kinerjanya akan meningkat dan roda bisnis JNE akan semakin kencang,” ucap Yefi, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

“Kami sudah beberapa kali bekerjasama dengan JNE, demi menyukseskan GP2SP. Semoga ini bermanfaat bagi para karyawan dan JNE semakin sukses ke depannya,” tambah Yefi.

Perusahaan JNE mendukung Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP).

Ayu, salah satu peserta, mengaku senang bisa mengikuti tes kesehatan gratis yang digelar oleh perusahaan. “Alhamdulillah, hasil tes semuanya sehat dari mulai HIV, pemeriksaan organ kewanitaan dan yang lainnya, padahal selama ini saya terkadang agak ragu apakah saya ini benar-benar sehat. Terima kasih JNE, semoga tes kesehatan seperti ini rutin digelar,” ujar karyawati yang sehari-hari bertugas di bagian SCO JNE Tomang 9 ini.

Hal serupa juga diutarakan oleh Dwi Lestari, dari Divisi Strategic Management JNE. “Sebagai seorang wanita, terkadang takut bila mendengar kanker serviks. Dengan melakukan pemeriksaan IVA di sini akan diketahui hasilnya. Saya bersyukur hasil tes tadi semuanya baik,” ucapnya. *

Baca juga: Kurangi Asupannya, Ini Bahaya Micin untuk Kesehatan

Exit mobile version