JNE Gandeng Nielsen Lakukan Survey Brand Health

Penandatangan MoU JNE - Nielsen oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan Ida Bagus Yudi Suryanata Consumer Insight Leader South East Asia Nielsen

JNE menggandeng lembaga Nielsen untuk melakukan ‘Survey Brand Health’. Survey ini untuk mengetahui apakah brand JNE benar-benar sehat, sehingga bisa menentukan langkah dan strategi yang tepat di tengah persaingan yang semakin ketat, sehingga JNE tetap bisa menjadi perusahaan pengiriman dan logistik terdepan di Indonesia.

Seremonial acara kick off survey berlangsung di ballroom lantai 7, Kantor Pusat JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Rabu (22/12/2021). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara JNE dan Nielsen yang dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto bersama Ida Bagus Yudi Suryanata selaku Consumer Insight Leader South East Asia Nielsen dengan disaksikan oleh Direktur JNE Chandra Fireta.

Nielsen akan melakukan Survey Brand Health pada 2022 di berbagai kota Indonesia

Selain dihadiri sekitar puluhan karyawan JNE dari mulai level manager, dalam acara juga hadir tim dari Nielsen, yaitu Consumer Insight Director Qualitative Dilla Noverita, Consumer Insight Director Quantitative Rivan Wijaya dan Consumer Insight Manager Quantitative Anasthasia Shindy Elvina.

Kick off Survey Brand Health merupakan langkah awal kerjasama antara JNE dan Nielsen dalam melakukan survey guna melihat posisi JNE di tengah persaingan sehingga bisa  menempatkan strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan ke depannya.

Adapun cakupan survey secara nasional dengan metode sampling di beberapa wilayah cabang utama JNE berada. Untuk pelaksanaan survey akan dilakukan pada semester I dan semester II 2022.

Menurut Ida Bagus, Survey Brand Health ibarat medical chek up pada tubuh manusia, guna mengetahui gejala penyakit yang dideritanya, sehingga kemudian ditentukan formula penanganan dan pengobatannya yang tepat.

Ida Bagus Yudi Suryanata Consumer Insight Leader South East Asia Nielsen

“Kami mengetahui brand JNE terdepan dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam hal pengiriman paket. Tetapi di tengah gempuran persaingan, JNE harus melakukan Survey Brand Health, supaya brand JNE tetap sehat, tetap terdepan dan memenangkan persaingan untuk ke depannya,” ujar Ida bagus saat ditemui JNEWS.

Meski brand JNE sehat, lanjut Ida Bagus, tetapi dewasa ini kompetitor terus mendekat dengan berbagai cara, sehingga JNE harus terus berlari kencang agar tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Medical chek up pada tubuh harus rutin dilakukan sekalipun merasa sehat. Begitu juga JNE, di mana tantangan dan perubahan terus terjadi dengan cepat dan semakin berat. Survey Brand Health adalah solusi untuk menentukan strategi dan formulasinya, sehingga JNE tetap menjadi terdepan dan memenangkan persaingan,” pungkas Ida Bagus. *

Baca juga : JNE Yogyakarta Gelar “Touring and Charity” ke Pantai Sundak

Exit mobile version