Rekomendasi Hotel di Anyer dengan View ke Laut

JNEWS – Pantai Anyer menjadi salah satu tujuan wisata warga dalam libur Lebaran 2024. Polda Banten mencatat, sebagaimana dikutip dari Antara, 62.226 wisatawan yang mengunjungi kawasan Pantai Anyer-Carita.

Lalu, bagaimana sih fasilitas menginap di kawasan Pantai Anyer sekitarnya? Berita baiknya, fasilitas penginapan di kawasan Pantai Anyer cukup banyak pilihan, baik hotel dan penginapan sejenisnya.

Hotel di Anyer sering menjadi tujuan staycation warga ibu kota, Banten, dan Jawa Barat. Pantai Anyer merupakan destinasi wisata yang terkenal sejak lama dan masih bertahan menjadi tujuan wisata utama hingga sekarang. Anyer memang tepat untuk tujuan melarikan diri sejenak dari kesibukan bekerja sehari-hari. Selain pantainya yang membuat pikiran rileks, jarak tempuh Anyer hanya sekitar 3 jam dari pusat kota Jakarta via jalan tol.

Anyer merupakan titik awal dari Jalan Anyer – Panarukan atau Jalan Raya Pos yang dibangun Belanda di bawah kepemimpinan Daendels. Anyer atau Anyar merupakan kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. Anyer memiliki beberapa pantai, antara lain Pantai Anyer, Sambolo, Marbella, Marina, Karang Bolong, dan sebagainya.

Hotel di Anyer dengan View ke Laut

Dikutip dari sistus Indonesia Kaya, Pantai Anyer yang tertutup pasir putih tanpa karang merupakan tempat yang menyenangkan untuk bersantai menikmati pemandangan Gunung Krakatau dan matahari tenggelam. Rasanya tanggung jika tidak sekalian booking hotel di Anyer dengan view ke laut.

Berikut adalah rekomendasi hotel di Anyer dengan view ke laut yang bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Hotel di Anyer dengan View ke Laut

1. Aston Anyer Beach Hotel

Aston terletak di pesisir Laut Jawa, sekitar 10 km dari Mercusuar Cikoneng. Hotel ini bergaya pedesaan, tetapi sebenarnya Aston cukup modern dibandingkan hotel lainnya di Anyer. Aston sangat padat di waktu libur sehingga sarapan harus diatur bertahap.

Ada 2 kolam renang untuk dewasa dan anak-anak sehingga menyenangkan bagi keluarga. Tentu saja kamar dengan ocean view menjadi favorit para tamu. Harga normal kamar per malam sektiar Rp750.000.

Baca juga: Panduan Liburan ke Pantai Sawarna: Aktivitas, Akomodasi, dan Kuliner Lokal

2. Mambruk Hotel & Convention

Mambruk berada di samping Pantai Anyer dan hanya 6 menit jalan kaki ke Mercusuar Cikoneng. Mambruk juga memiliki kolam renang di tepi pantai dan pantai yang sepi hanya untuk pengunjung hotel. Di atas hamparan pasir putih yang bersih disediakan peralatan untuk bermain di pantai.

Mambruk merupakan hotel lama tetapi beberapa kamar telah mengalami renovasi menjadi lebih modern. Harga kamar di hari kerja sekitar Rp880.000.

3. Novus Jiva Villa, Resort & Spa

Novus menghadap Samudra Hindia dan berjarak 4 km dari Pantai Jambu. Semua kamar memiliki balkon tetapi tak semua menghadap laut. Jadi jangan lupa memesan kamar dengan pemandangan laut.

Novus memiliki kolam renang yang berbeda dari hotel lain, yaitu infinity pool yang cantik untuk berfoto. Novus tergolong mewah dan modern di kawasan ini. Tamu juga bisa meminta layanan spesial, misalnya romantic dinner. Harga kamar terendah sekitar Rp1.267.000 di hari kerja.

4. Kadena Glamping Dive Resort

Kadena memiliki konsep glamping atau glamorous camping sehingga tidak ada bangunan tinggi. Namun, Kadena menyediakan semua kenyamanan menginap yang dibutuhkan, mulai kamar yang bersih, AC, makanan lezat, picnic set, hingga live music tiap akhir pekan. Tamu dapat menghabiskan waktu sepanjang hari memandang laut.

Kadena menyediakan peralatan diving dan snorkeling. Konsep Kadena memang berbeda dan baru sehingga banyak peminat. Harga kamar bukan saat peak season mulai dari Rp1.900.000-an.

5. MaxOneHotel.com @ Anyer

Hotel di Anyer ini berada tepat di pinggir pantai di tepi Samudra Hindia, 16 km dari Mecusuar Anyer sehingga jika laut pasang, pasirnya tertutup air. Pengelola menyediakan kolam renang di tepi pantai. Dari kolam, ada pintu menuju pantai sehingga tamu bisa bermain pasir.

Jangan lupa untuk meminta kamar dengan view laut ketika booking agar tidak mendapatkan view tempat parkir atau lainnya. Harga kamar per malam sekitar Rp800.000 di hari kerja.

6. The Jayakarta Hotel Anyer

The Jayakarta tidak jauh dari Pantai Anyer, dekat dengan Samudra Hindia dan 8 km dari Gunung Karang Bolong. Hotel di Anyer ini merupakan bangunan lama tetapi tetap terawat dengan baik.

Meski tidak pas di pinggir pantai, tetapi akses sangat mudah. Pemandangan laut juga terlihat indah dari lantai atas. Salah satu kunci mendapatkan view laut terbaik adalah memilih kamar di lantai atas. Tarif kamar per malam mulai dari Rp554.000-an.

7. Hawaii Resort Family Suites

Hawaii dikelilingi pepohonan dan menghadap ke laut. Hawaii merupakan hotel lama. Berbeda dari hotel di Anyer lainnya, kolam renang di Hawaii dibentuk seperti waterboom.

Pantai di hotel ini merupakan laguna yang aman untuk bermain anak-anak. Harga kamar termurah Rp430.000 di hari kerja.

8. Anyer Beach Hotel – Carita Beach Resort

Pantai di hotel ini memanjang sehingga kamar dengan ocean view dapat memandang laut lepas. Namun karena memanjang itulah, pantai ini termasuk salah satu pantai teramai di Anyer dan banyak wahana bermain serta pedagang.

Baca juga: 7 Etika Menjadi Tamu Hotel yang Sopan dan Elegan

9. Marbella Hotel, Convention & Spa Anyer

Marbella berada di tepi Laut Jawa tak jauh dari Pantai Anyer. Hotel Marbella merupakan hotel lama yang masih bertahan. Seperti umumnya hotel lama, Marbella memiliki kamar yang lebih luas dibandingkan dengan hotel sekelasnya. Pantai di dekat Marbella memiliki banyak permainan, misalnya banana boat dan donat. Pantai di sekitar Marbella cukup ramai. Harga kamar per malam sekitar Rp800.000 di hari kerja.

10. Double G Resort

Double G terletak di tepi Panti Tumaritis di sepanjang Laut Jawa yang menawarkan pemandangan Gunung Krakatau. Hotel di Anyer ini menawarkan pantai pribadi, kolam renang, dan teras di tepi laut.

Hotel yang tidak terlalu luas dengan bangunan yang tidak tinggi ini memiliki kamar-kamar dengan view laut yang indah di pagi hari. Di malam hari, tamu dapat mendengarkan debur ombaknya dari dalam kamar. Harga terendah di hari kerja sekitar Rp693.000.

Demikianlah informasi hotel di Anyer yang menawarkan pemandangan laut terbaik. Untuk hotel yang besar atau tinggi, umumnya memiliki beberapa sisi pemandangan. Pastikan memesan kamar dengan view laut. Selain itu, harga kamar di atas selalu berubah, jadi silakan cek dahulu sebelum booking.

Exit mobile version