Hyundai Staria, Mobil Keluarga Baru Bernuansa Angkasa

Hyundai Staria

Perusahaan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, resmi melebarkan sayapnya di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk baru. Setelah mobil listrik, kini PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) memboyong mobil keluar futirstik bernama Staria.

Kehadiran MPV atau mobil keluar Hyundai Staria ini cukup menarik perhatian. Pasalnya, tampilannya berbeda dari kebanyakan MPV yang sudah ada, bahkan membuat rivalnya seperti Toyota Alphard keki melihat tampang yang diklaim terinspirasi pesawat luar angkasa tersebut.

Hyundai Staria menawarkan desain eksterior premium, serta kenyamanan interior yang dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel. Karena itu, sangat cocok untuk digunakan untuk para sultan di Indonesai sehari-hari.

Datangnya Staria merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara.

BACA JUGA : Mau Beraktivitas di Masa PPKM, Wajib Punya Aplikasi Pedulilindungi

Sebagai mobil yang menawarkan kenyamanan bagi sulta, Straia hadir dengan dua jenis pilihan jumlah penumpang, yakni 7 dan 9. Tentu soal harga juga pasti berbeda, yakni Rp 888 juta untuk 9 penumpang, dan 7 penumpang sebesar 1,02 miliar.

Dirancang memberikan pengalaman perjalanan keluarga yang lengkap dan memenuhi kebutuhan aktivitas para pelaku bisnis, Staria merupakan solusi mobilitas canggih yang membuat waktu perjalanan lebih akomodatif, produktif, dan menyenangkan.

Secara desain, Staria terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. Hal ini merefleksikan tanggapan Hyundai terhadap transisi kebutuhan konsumen yang dinamis dan berorientasi masa depan.

Untuk mengedepankan nuansa premium dan personalisasi, Staria menawarkan ambient mood lights yang memberikan suasana interior menarik dan nyaman. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi.

Interior Staria terinspirasi dari ruang tunggu kapal penjelajah atau kapal cruiser ketika sedang berlayar di laut, desainnya unik dengan bentuk yang nyaman dan sederhana dengan jendela panoramic di kursi baris kedua, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang.

Saat pengguna dan penumpang menghadap ke atas, ada Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur untuk memaksimalkan sensasi kemewahan yang dirasakan.

Udara segar di sepanjang perjalanan dapat dinikmati karena Staria dilengkapi dengan sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan. Jumlah ventilasi disesuaikan dengan jumlah kursi di setiap tipe, yaitu Signature 7 memiliki 4 ventilasi, dan Signature 9 memiliki 6 ventilasi.

BACA JUGA : Ini Dia Fitur Unggulan Samsung Galaxy Buds 2

Rasa relaksasi dan nuansa lebih premium juga dapat dirasakan melalui kehadiran BOSE Premium Sound System yang menghasilkan suara jernih, dilengkapi dengan Dynamic Speed ​​Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil.

Saat dibutuhkan, pengguna dapat mengisi daya gadget mereka selama perjalanan karena STARIA memiliki Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi, di mana 5 port USB pada Signature 7 dan 7 port USB pada Signature 9.

Hyundai membekalai Staria dengan mesin diesel R2.2 VGT bersama dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan STARIA memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Soal keselamatan sudah tentu cukup lengkap dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang keluarga Sultan.

Exit mobile version