Ini Dia Pemenang JNEWS Online Writing Competition Season 2

Ajang untuk mewadahi bakat menulis di kalangan karyawan JNE atau ‘JNEWS Online Writing Competition’, kembali melahirkan para juara. Yaitu Wendi Bharata sebagai Juara 1, Nur Fatiha Utami Nasution sebagai juara 2 dan Ahmad Syarif Hidayat sebagai juara 3.

Ajang JNEWS Online Writing Competition periode 2 mendapat antusias dari para Ksatria dan Srikandi yang memiliki hobi maupun bakat menulis. Dalam kompetisi periode 2 yang berlangsung di bulan Juli 2021 tersebut cukup banyak tulisan berita yang masuk ke panitia. Tema dan judul tulisan lebih beragam dengan kualitas tulisan yang semakin baik dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga : Kolaborasi Dengan JNE Pusat, Kini Mural JNE Jember Menjadi Daya Tarik Baru

Setelah melalui penilaian oleh dewan juri dari tim redaksi JNEWS Online dan monitoring oleh google analytics, akhirnya terpilih 3 orang pemenang. “Tentu saja senang dan tidak menyangka akan menjadi  juara 1″, ujar Wendi Bharata yang keluar sebagi juara 1, kepada JNEWS, Jumat (20/8/2021).

“Berita yang saya tulis mengenai profile seorang kurir di JNE Mataram yang bertugas men-delivery paket dari Mataram ke Pulau Gili dimana pulau tersebut masuk zona D dengan menempuh perjalanan cukup jauh serta cukup berisiko,” tambahnya.

Wendi Bharata, juara 1 JNEWS Online Writing Competition Periode 2

Wendi, yang mengirim tulisan dengan judul ‘Mediyanto, Kurir JNE Mataram Nikmati Delivery Antar Pulau Dengan Segala Risikonya’ mengaku memerlukan waktu sekitar 3 hari untuk merampungkan tulisan tersebut dari mulai ide, proses wawancara narasumber hingga siap menjadi berita dan dikirim ke panitia.

Baca juga : Pancong Ruang Rasa Kuliner Andalan Warga Bekasi dan Depok

“Harapannya semoga lomba menulis bisa tetap rutin dilaksanakan untuk mengangkat berita-berita atau profile karyawan termasuk karyawan JNE yang ada di daerah sehingga memotivasi kita sebagai pembaca setia JNEWS Online,” ungkap Wendi karyawan JNE Pusat pembaca setia JNEWS Online yang berhak mengantongi hadiah senilai Rp 4 juta sebagai juara 1.

Sementara itu Nur Fatiha Utami Nasution, yang keluar sebagai  juara 2 dengan  judul tulisan ‘Promo Dari JNE Medan Bikin Kirim Paket Lebih Hemat’ juga mengaku bangga kembali menjadi juara meski kali ini sebagai juara 2 setelah dalam ajang kompetisi yang sama periode 1 keluar sebagai juara 1.

Alhamdulillah kembali menjadi juara walau bukan juara pertama. Semoga bisa menjadi pelecut semangat dan inspirasi saya dalam menulis lebih baik lagi,” ujar Srikandi yang merupakan karyawan JNE Medan dan pernah menjuarai berbagai ajang kompetisi karya tulis yang diadakan di kalangan internal ini.

Nur Fatiha Utama, juara 2 JNEWS Online Writing Competition Periode 2

Menurutnya, tulisan yang ia buat membahas mengenai promo yang sedang berlangsung di JNE Medan. Promo-promo tersebut dilatarbelakangi adanya kebutuhan dari masyarakat Sumatera Utara terutama para pelaku UMKM.

“Promo-promo ini membantu mereka terutama para pelaku UMKM untuk lebih berani memasarkan produknya dan tidak terkendala ongkir dalam menjual produknya karena ada promo ongkir dari JNE,” jelas Nur Fatiha yang mendapat hadiah senilai Rp 3 juta.

Baca juga : Pegiat Literasi Kang Maman Suherman Apresiasi Program Vaksin Massal JNE

Rasa bangga juga diutarakan oleh Ahmad Syarif Hidayat sebagai juara 3 dan berhak atas hadiah senilai Rp 2 juta. “Tulisan yang saya buat bercerita tentang sosok karyawan JNE bernama Anton yang memiliki bakat menyanyi. Anton berkesempatan ikut di kompetisi Liga Dangdut Indonesia yang disiarkan TV swasta,” terang Ahmad.

Ahmad Syarif Hidayat, juara 3 JNEWS Online Writing Competition Periode 2

“Ketika saya membaca pengumuman tentang lomba writing competition di JNEWS Online pada awal Juli lalu, saya langsung tertarik untuk mengikutinya. Butuh sekitar 1 minggu bagi saya mencari ide dan menuangkan menjadi tulisan. Alhamdulillah bisa menang walau juara 3,” ujar Ksatria yang sehari-hari bertugas di JNE Pusat ini.

Ahmad berharap ke depan bila ada lomba semacam ini lagi di JNEWS Online sistem penilaiannya selain berdasar jumlah banyaknya pembaca, juga ada poin-poin lain yang dinilai seperti dari segi kualitas tulisan, tema tulisan maupun tata bahasa yang digunakan. *

Baca juga : 3 Cara Kreatif Rayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual

Exit mobile version