Ini Fitur Wajib yang Harus Dimiliki Perangkat Tablet di Era New Normal

Mulai 15 Juli 2020, konsumen bisa mulai melakukan Pre-Order Huawei MatePad yang dibanderol Rp. 4.299.000.

Dibandingkan smartphone, tablet memiliki keunggulannya sendiri. Misalnya layar yang lebih besar. Nah, seperti apa tablet yang dibutuhkan di era new normal seperti sekarang?

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, menyebut bahwa tablet bisa menjadi alat bagi anak-anak yang baru masuk sekolah untuk menavigasi dunia digital.

“Gadget menjadi kebutuhan penting dalam setiap kegiatan inti dari masyarakat Indonesia, baik itu untuk bekerja maupun belajar,” ujarnya.

Nah, apa saja fitur penting untuk tablet?

Ramah Anak

Huawei MatePad dilengkapi aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak. Ada empat fungsi yang tersedia di HUAWEI MatePad Kids Corner: recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia.

Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk karya lukis yang bisa dengan mudah disimpan dan ditinjau kembali dengan multimedia folder khusus – yang juga bisa menyimpan hasil rekaman suara maupun foto, juga multimedia lainnya yang orang tua bagikan untuk mereka.

Parental Control

Fungsi Parental Control menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan orang tua dalam menentukan gawai tepat untuk anak-anaknya. Di Huawei MatePad, orang tua bisa menetapkan batasan berapa lama anak dapat menggunakan tablet, serta lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan.

Bisa juga menyesuaikan beranda Kids Corner dengan menambahkan aplikasi yang bisa digunakan anak-anak ke layar. Hal ini bisa memperkaya pengalaman anak dalam menggunakan tablet secara maksimal, namun tetap terkendali – bahkan ketika mereka dibiarkan sendiri dengan perangkatnya.

Orang tua bisa menggunakan fitur “unrestricted apps” di bagian panel kontrol orang tua. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batas waktu, jadi bahkan pada waktu tertentu saat anak harus mengerjakan tugas sekolahnya.

Baca Juga: Tips Produktif Berjualan Saat New Normal Menggunakan Tablet di Rumah

Mode Eye Comfort

Khawatir gangguan mata pada anak apabila menggunakan gawai terlalu lama? Mode eye comfort memfilter cahaya biru, meminimalkan emisi cahaya untuk membantu meringkankan kelelahan visual.

Namun ketika anak-anak menggunakan gawai dengan postur tubuh tertentu, orang tua tetap harus mengingatkannya agar duduk dan melanjutkan menggunakan tablet dengan postur yang tepat. Dengan sensor cahaya sekitar, tablet dapat menganalisa apabila Anda menggunakan tablet dalam kondisi cahaya yang tidak optimal.

MatePad memiliki rasio 84% screen-to-body ratio serta peningkatan ClariVu Display untuk memastikan pengguna tidak perlu menyipitkan mata karena alogritmanya menyesuaikan detail atau konten yang kurang jelas dengan kontras rendah sehingga lebih nyaman untuk mata. Ada juga eBook yang mensimulasikan kertas hitam-putih seperti efek mengurangi rona cerah.

Baterai untuk Produktivitas

Ketika sedang mendengarkan guru menerangkan pembelajaran maupun video-call dalam rangka kerja kelompok, tidak ada soket untuk mengisi daya baterai. Baterai besar 7250mAh yang mengoptimalkan konsumsi energi untuk menghemat penggunaan tentu akan sangat membantu.

MatePad dapat bertahan selama 12 jam pemutaran video 1080p resolusi tinggi secara terus menerus, atau 12 jam non-stop online browsing dengan sekali pengisian penuh.

Baca Juga: Cara Memenuhi Kebutuhan Rumah selama Pandemi

Exit mobile version