Ini Motto Pimpinan JNE Klangenan dalam Bekerja

Oleh: Aprieliya Puspitasari, Cabang Klangenan Cirebon

Zaeni Mansur

Zaeni Mansur, Ia adalah sosok manager (kepala cabang) dari salah satu Cabang di Cirebon wilayah Barat dan Selatan, yakni JNE Cabang Klangenan. Lahir di Indramayu, 05 Juli 1975 (46). Memang saya sendiri belum lama bergabung bersama kepemimpinan beliau, baru sekitar 11 bulan. Namun saya sudah cukup baik mengenal dan dekat dengan beliau.

Beliau sosok yang humble, sosok pemimpin yang bukan hanya sekedar memerintah namun juga merangkul karyawan untuk memajukan Cabang Klangenan bersama-sama. Dibawah kepemimpinan beliau dari Mei 2011  Cabang JNE Klangenan yang dahulu memulai merintis dari bawah dan hanya beberapa karyawan saja serta dengan kantor yang seadanya sampai saat ini bisa berkembang dan memiliki banyak karyawan.

Dahulu dengan hanya beberapa karyawan saja beliaupun ikut andil dalam pekerjaan lainnya. Beliau ikut serta dalam pekerjaan pick up barang inbound ke pusat JNE Cirebon, begitu pula dalam proses outbound, beliau turut andil dalam proses pengantaran barang ke Cirebon.

Berangkat pagi dan pulang larut malam daripada karyawan lainnya semua dilakukan dengan senang hati tanpa ada beban maupun paksaan dari siapapun,  karena semua itu datangnya dari hati dan rasa nyaman melakukannya.

Tak hanya sampai disitu saja, dahulu beliau hanya mendapatkan salary yang sesuai dengan standarisasi payment kala itu. Dengan salary yang saat Namun itu semua tidak serta merta membuat beliau mengeluh ataupun patah semangat dan berfikir untuk mencari pekerjaan dengan salary yang jauh lebih besar dengan jabatan yang beliau pegang saat itu.

Walau saat itu banyak perusahaan yang ingin merekrut beliau dengan menawarkan salary yang lebih tinggi, namun beliau menolak tetap teguh hati tidak berpaling serta sangat optimis dan loayl terhadap tanggung jawabnya.

Walaupun situasi nya saat itu penuh dengan upaya keras namun beliau berusaha meyakinkan bahwa rezeki bisa datang dari mana saja asal kita selalu berikhtiar dan berdoa, Tuhan tidak tidur, yakin rezeki tidak akan tertukar dan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaNya. Atas keyakinan, doa dan ikhitiar banyak rezeki yang datang tak terduga kepada beliau.

Dengan Moto kerja yang dimiliki beliau yaitu “Kerja Cepat, Kerja Benar dan Jujur”, itu yang selalu beliau terapkan kepada karyawan. Kegigihan beliau yang tidak pernah putus asa, selalu bersemangat, tidak pernah merasa pesimis demi memajukan Cabang Klangenan sepatutnya dapat dicontoh oleh para karyawan dan dapat dijadikan pengalaman ataupun pelajaran hidup.

Sikap beliau yang sangat yakin dan optimis dengan bertahannya beliau dapat membawa maju dan berkembang Cabang Klangenan sudah terbukti saat ini.

Dimana saat ini Cabang Klangenan sudah menjadi salah satu cabang di Cirebon dengan omset tertinggi dari tahun ke tahun, memiliki karyawan yang cukup banyak serta dapat mensejahterakan karyawan dengan memberikan berbagai tunjangan berupa insentif, bahan pokok beras, biaya pemeliharaan kendaraan, serta benefit lainnya. Oleh karenanya, para karyawan senantiasa merasa nyaman bisa bekerja dibawah kepepimpinan beliau.

Dengan sikap beliau yang tegas, mengayomi serta merangkul karyawan tentu saja hal itu membuat para karyawan sangat segan dan menghormati beliau. Pesan beliau “Bekerjalah jangan hanya semata-mata karena materi. Bekerjalah dengan ikhlas dan nyaman niscaya uang tersebut yang akan menghampirimu”.

Baca juga : Kerja Ekstra dan Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi

Exit mobile version