Intip Cara Konten Kreator Video Pendek Raup Cuan

Konten kreator video

Seiring perkembangan teknologi membuat banyak platform media sosial bermunculan. Kehadiran platform memiliki sejumlah keuntungan bagi penggunanya.

Salah satu platform media sosial yang menjadi favorit masyarakat adalah video pendek seperti SnackVideo. Tak hanya untuk hiburan, platform ini juga bisa membuka peluang mendapatkan penghasilan, baik penghasilan tambahan atau utama. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Ini 3 Alasan TikTok Bisa Tingkatkan Penjualan

Syarat dan ketentuan itu membuat para penggunanya tidak bisa sembarangan membuat konten. Jika kamu ingin menjadi konten kreator yang sukses dengan banyak followers dan viewers di tiap video pendek yang dibuat, kamu tentunya harus kreatif.

Tetapi tetap mematuhi community guideline yang berlaku. Berikut beberapa community guideline di SnackVideo yang perlu kamu patuhi.

Jangan langgar kekayaan intelektual serta data pribadi

Dalam membagikan karya orang lain jangan mengklaim hasil karya tersebut sebagai milik sendiri, kamu perlu mencantumkan sumber pemilik karya tersebut.

Setiap pengguna video pendek juga mendapatkan jaminan perlindungan data pribadi. Jika seseorang menyebarluaskan data pribadimu di platform tersebut, kamu dapat melaporkannya untuk diproses secara hukum

Hindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual

Perilaku kekerasan serta aktivitas seksual tidak dapat ditoleransi. Oleh karena itu, konten kreator tidak diperbolehkan memuat video yang berisi kejahatan maupun kekerasan, serta kekejaman terhadap individu atau kelompok tertentu.

Baca juga: Siap Saingi Tiktok, Instagram Rilis Fitur Reels

Pornografi dan menggambarkan tindakan hingga perilaku erotis juga tidak diperbolehkan. Pengguna platform video pendek berasal dari berbagai kalangan usia, maka dari itu untuk melindungi pengguna dari konten yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Awas dengan ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan

Ujaran kebencian mencakup hal yang luas, mulai dari usia, kasta, disabilitas, etnis, gender, kebansaan, ras, status imigrasi, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, hingga korban peristiwa kekerasan. Selain itu, pelecehan dan perundungan juga tidak diperbolehkan. Media sosial seperti SnackVideo akan melarang konten kreator mengunggah video yang bernuansa bullying dan pelecehan.

Baca juga: Ikuti 5 Langkah Mudah Dapat Ulasan Positif dari Pembeli

Jauhi konten lainnya yang tidak pantas

Hal-hal yang tidak pantas yang dimaksud dalam community guideline adalah segala hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna lain dan berpotensi menyesatkan hingga menimbulkan trauma.

Sejatinya, setiap platform memiliki community guideline. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk mengunggah video atau mendaftarkan akun di platform tersebut, artinya kamu setuju dengan pedoman yang ada.

Exit mobile version