Jalin Silaturahmi Antar Karyawan, JNE Bogor Gelar Pertandingan Mini Soccer Cup 2021

Oleh : Sugandi, Undelivery Inbound KCU Bogor

Cibinong, Minggu (26/09/2021)

Banyak cara dilakukan untuk terus mempererat tali silaturahmi, Salah satunya melalui olahraga. Salah satu olahraga yang paling banyak digemari di Indonesia adalah sepak bola. Sepak bola bukan sekedar untuk adu gengsi ataupun kompetisi melainkan pula digunakan untuk silaturahmi.

Minggu, 26 September 2021, divisi EGD JNE Bogor menginisiasi untuk mengadakan kegiatan bertajuk “JGOR Mini Soccer Cup 2021”. Kordinator Human Resource Department (HRD) JNE Bogor, Alfian mengatakan meskipun bukan agenda resmi kegiatan dari kantor namun pertandingan Mini Soccer adalah ajang silaturahmi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar karyawan melalui olahraga. Selain itu, kegiatan JGOR Mini Soccer Cup 2021 juga sebagai ajang rekreasi bagi para karyawan yang mempunyai hobi bermain bola dimana selama ini terhenti karena pandemi.          .

Sebelum melaksanakan kegiatan, Alfian berpesan bahwa semua karyawan yang terlibat dalam kegiatan ini, harus sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama. Peserta juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum pertandingan serta tidak berkerumun setelah pertandingan.

Untuk kegiatannya sendiri berlangsung di lapangan Mini Soccer Annisa Pratama, Cibinong Kabupaten Bogor yang lokasinya tidak jauh dari kantor Cabang Utama Bogor, jaraknya sekitar 1 km. Kegiatan Mini Soccer Cup ini pun diikuti sebanyak 36 Karyawan JNE Bogor dari berbagai divisi/departemen, baik karyawan tetap, kontrak, outsourcing ataupun crowdsourcing semuanya ikut bagian dalam kegiatan tersebut.

Menggunakan format Fourfeo, seperti namanya kegiatan Mini Soccer ini dibagi ke dalam empat tim, dimana setiap tim terdiri dari 9 orang dan durasi setiap pertandingan hanya 1×15 menit, dengan sistem poin terbanyak yang menjadi juaranya.

Empat tim yang bertanding yakni Tim SS, YES, REGULER, dan OKE nama tim diambil dari nama-nama service yang ada di JNE, untuk menentukan anggota tim dipilih secara acak dari beberapa divisi/departemen, hal tersebut bertujuan agar para karyawan lebih mengenal dan mempererat tali silaturahmi dengan karyawan dari berbagai divisi/departemen tersebut.

Menjadi Ajang Silaturahmi Antar Keluarga Karyawan

Tak hanya para karyawan JNE yang hadir dan bertanding di kegiatan tersebut, akan tetapi banyak karyawan yang turut serta membawa istri serta anak-anaknya, mereka hadir untuk mendukung dan menyaksikan pertandingan.

Fuad (Acounting) yang turut serta membawa istri serta kedua anaknya, mengungkapkan bahwa sengaja membawa istri dan kedua anaknya, supaya istri dan anak-anaknya mengenal rekan kerja ayahnya di kantor. Kebetulan kegiatan ini dilaksanakan di hari Minggu sehingga tidak mengganggu kegiatan istri beserta anaknya, “itung-itung” liburan, ungkap ksatria yang bergabung dengan JNE Bogor dari tahun 2015 ini.

Fuad beserta Keluarga

Pada pertandingan Mini Soccer ini, yang keluar sebagai juara pertama adalah Tim OKE disusul tim SS, untuk kedua tim berhak mendapat uang tunai sebesar Rp 400,000 untuk juara pertama dan Rp. 250.000 untuk juara kedua. Pertandingan pun berjalan dengan aman dan kondusif sampai selesai meskipun cuaca di lapangan cukup terik.

Yunus kapten dari Tim SS mengatakan bukan juaranya yang kita kejar, tetapi silaturahminya, yang terpenting lagi melalui permainan sepak bola ini, kita menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Mari kita bertanding, bersilaturahmi, dan bahagia bersama.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, sehingga tercipta persaudaraan dan kekompakan yang baik” ujar M Yunus. *

Exit mobile version