JNE Berulang Tahun Ke-31 Seluruh Karyawan Tersenyum

Oleh : Deden Mulyana, HC-Employee & Industrial Relation

26 November selalu menjadi hari istimewa bagi JNE, karena hari tersebut merupakan hari ulang tahun JNE yang diperingati setiap tahunnya. Tidak terasa kini sudah 31 tahun JNE mengabdi kepada nusa dan bangsa. Tidak terhitung berapa banyak tantangan yang sudah JNE lalui selama lebih dari 3 dekade ini, untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan untuk menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia.

Tentu saja ulang tahun JNE menjadi hari yang membahagiakan bagi seluruh insan JNE, baik jajaran Management maupun seluruh karyawan Ksatria dan Srikandi JNE.

Tahun ini kembali terasa menjadi tahun yang spesial bagi JNE, karena perayaan ulang tahun JNE dilakukan baik secara Offline maupun Online, yang dapat disaksikan oleh seluruh karyawan melalui Live Zoom, Official Channel Youtube JNE dan juga Facebook JNE Arjuna.

Artinya, sudah 2 tahun JNE menggelar perayaan ulang tahun secara Hibrid. Hal ini tidak lain disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

31 tahun akan menjadi sebuah pencapaian besar yang patut disyukuri. JNE bersyukur ditengah adanya Pandemi Covid-19 dan juga ketatnya persaingan bisnis akibat munculnya kompetitor-kompetitor baru, JNE tetap menjadi yang terbaik.

Bahkan, selama masa Pandemi Covid-19, dimana ekonomi nasional mengalami kontraksi, JNE masih tetap bisa bertahan dan tidak ada kebijakan yang bersifat efisiensi, seperti adanya kebijakan pemotongan upah ataupun kebijakan pemutusan hubungan kerja, sebagaimana terjadi pada perusahaan-perusahaan lainnya.

Bagi jajaran Management, 31 tahun JNE akan menjadi sebuah tantangan besar dan great opportunity untuk menjadi lebih baik lagi. Apalagi berdasarkan studi MC Kinsey prediksi perkembangan e-commerce di Indonesia ke depan akan semakin berkembang pesat.

MC Kinsey memprediksi perkembangan e-commerce di Indonesia pada tahun 2022 diperkirakan tumbuh hingga US$65 miliar atau sekitar Rp 910 triliun. Tentu saja bagi JNE ini akan menjadi berkah yang teramat luar biasa, dan sebagai pemimpin pasar yang sudah berpengalaman JNE harus bisa menangkap potensi besar ini.

Sedangkan bagi seluruh karyawan, 31 tahun akan menjadi sebuah anugerah dan berkah yang tidak terkira. Kerja keras dan juga iringan doa akan selalu dipanjatkan oleh seluruh karyawan untuk JNE agar tetap menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia.

Semoga JNE tetap dengan filosofi memberi, menyantuni dan mengasihi sebagaimana telah diwariskan oleh para pendiri JNE. Agar JNE tetap dalam bimbingan Tuhan dan tetap memberikan manfaat untuk nusa dan bangsa.

Hari ulang tahun JNE selalu dirasakan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh karyawan, salah satunya adalah Gunawan dari SC Timur Jakarta, yang selalu menganggap hari ulang tahun JNE sebagai momen yang membahagiakan dan sulit dilupakan baginya.

Bagaimana tidak, beliau merupakan pemenang Grandprize 1 unit mobil dan juga televisi, kala JNE menggelar ulang tahun yang ke 21, di Yatuna pada tahun 2011. Kala itu beliau sangat bahagia dan ungkapan syukur tidak henti-hentinya beliau panjatkan.

Ucapan selamat ulang tahun untuk JNE dan untaian doa, juga disampaikan oleh seluruh karyawan dari berbagai Departement dan juga kantor Cabang. Salah satunya dari SC Timur/Hub Timur Jakarta yang berharap JNE semakin sukses dan jaya selalu.

Meskipun dengan perayaan yang sederhana, akan tetapi raut-raut wajah gembira dengan senyum bahagia terpancar dari Ksatria dan Srikandi SC Timur. Semua tampak bergembira merayakan ulang tahun JNE yang ke-31 tahun.

Sementara lainnya, ucapan selamat ulang tahun dan doa agar JNE sukses dan semakin jaya, diutarakan oleh rekan-rekan Ksatria JNE dari Cileungsi, Bogor. Dengan mengenakan kaos HUT JNE ke-31 secara serempak, Ksatria JNE Cileungsi, Bogor mengucapkan selamat ulang tahun untuk JNE dan juga harapan agar JNE terus semakin jaya.

Perayaan ulang tahun JNE, juga dirayakan oleh rekan-rekan Ksatria dan Srikandi JNE dari Batam. Dengan bertema islami, Ksatria dan Srikandi JNE batam turut memeriahkan perayaan ulang tahun JNE yang ke-31. Senyum bahagia juga tampak dari wajah masing-masing Ksatria dan Srikandi JNE Batam.

Acara peringatan ulang tahun JNE yang ke-31 masih diperingati secara virtual juga seperti di tahun sebelumnya. Mohammad Feriadi selaku Presiden Direktur JNE dalam kesempatannya di acara perayaan ulang tahun JNE yang diselenggarakan pada hari Minggu, 28 November 2021 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, menyampaikan “Perubahan saat ini terjadi begitu cepat, sehingga kita pun harus melakukan penyesuaian”.

“Seperti halnya perusahaan-perusahaan besar yang ditengah jalan sering merubah Visinya. Tahun 2022, JNE merubah Visi menjadi Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri Yang Berdaya Saing Global. Dan Misi Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan Secara Konsisten”, tambahnya.

Tidak lupa M. Feriadi juga mengingatkan kembali kepada seluruh Ksatria dan Srikandi JNE agar tidak lupa dengan amanah yang telah ditinggalkan oleh pendiri perusahaan (alm) H. Soeprapto Soeparno. “Filosofi JNE warisan dari Bpk. H. Soeprapto Soeparno yang diambil dari Al-Quran surat Al-Maun”, ucapnya.

“JNE jangan menjadi golongan yang mendustakan agama. JNE harus dekat dengan anak-anak yatim, JNE harus menyantuni dan mencari keberkahan dari anak-anak yatim. Karena JNE dibangun agar bisa bermanfaat untuk umat. Kami percaya nilai-nilai inilah yang akan menjadi ruh bagi kita di perusahaan”, lanjut Feriadi..

Acara perayaan ulang tahun JNE yang ke-31 tahun dimeriahkan oleh grup band GIGI, penyanyi dangdut Happy Asmara, dengan pembawa acara Ronal dan Tike. Selain itu kemeriahan juga semakin terasa dengan adanya Grandprize 2 unit rumah, puluhan sepeda motor dan ribuan hadiah menarik lainnya seperti alat-alat elektronik, handphone, tv dan juga kulkas. Adapun tema ulang tahun JNE yang ke-31 yaitu, Maju Indonesia.

Baca juga : Kuis Mingguan JNEWS Hadir Lagi dengan Total Hadiah Rp3 Juta

Exit mobile version