JNE Jembatani Pemilik UMKM Dengan Pelanggan Di Masa Pandemi

Oleh Aprieliya Puspitasari, JNE Cirebon

Menjadi ibu muda sekaligus perempuan karir tidaklah mudah. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilalui. Berjuang untuk membantu keluarga kecilnya, berkorban waktu meninggalkan seorang anak untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang karyawan. Memilih salah satu di antara keduanya sangatlah sulit, ada konflik batin dan juga kegundahan hati. Dengan memilih menjadi seorang perempuan karir, tentu saja, perempuan tidak serta merta melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu dan seorang istri saat berada di rumah. Capek? Tentu saja, namun karena semua dilakukan dengan ikhlas dan happy, semuanya terasa lancar.

Kak Voni saat ini bekerja sebagai Staff Sales & Marketing JNE Cabang Klangenan Cirebon dan di rumah sekaligus berperan sebagai ibu serta istri. Selain itu Kak Voni juga memiliki usaha yang bergelut di bidang fesyen, berbagai macam fesyen anak dan juga remaja maupun dewasa. Selain mempromosikan berbagai macam produk JNE, kak Voni juga sangat piawai dalam mempromosikan produk-produk dari usaha sampingannya. Kak Voni rajin mempromosikan produknya via whatsapp maupun media sosial. Dirintis awal 2020, bersamaan dengan munculnya wabah virus Covid19 di Indonesia, Kak Voni memulai bisnisnya dan diberi nama @zanialfashion. Awalnya dari hobi shopping, lantas Kak Voni memutuskan untuk menekuninya lebih serius dengan berbisnis. Dan tentu pekerjaannya di JNE, secara tidak langsung bermanfaat bagi usaha sampingannya, karena JNE rajin membantu para pelaku bisnis online meningkatkan usahanya.

Sebagai jasa ekspedisi terdepan di Indonesia, tentu saja banyak pelaku bisnis online memanfaatkan pengirimannya via JNE. Walau semakin banyak pilihan ekspedisi lain, JNE tetap punya tempat tersendiri di kalangan pelaku bisnis online. Selain pilihan servisnya beragam, JNE juga memberikan layanan jemput-di-tempat (pick-up) serta memberikan insentif untuk para member JLC.

JNE dan UMKM terikat dalam hubungan simbiosis mutualisme, yang saling berkaitan dan saling menguntungkan. Zanialfashion sebagai salah satu pelaku UMKM sangat berterimakasih kepada JNE karena telah mendukung dan memudahkan layanan ekspedisi untuk kiriman paketnya. Saya berharap JNE akan terus maju dan mendukung UMKM daerah di seluruh penjuru Indonesia.

Exit mobile version