JNE Pasuruan Serahkan Donasi ke Taman Safari Indonesia Prigen

Branch Manager JNE Pasuruan, Rryn Handika, menyerahkan donasi pakan, obat-obatan dan vitamin kepada pengelola Taman Safari Indonesia Prigen

Bertempat di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pandaan, Jawa Timur, Jum’at (20/8/2021), JNE Pasuruan menyalurkan donasi berupa pakan, obat-obatan dan vitamin untuk satwa Taman Safari Indonesia II Prigen. Donasi diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Utama JNE Pasuruan, Eryn Handika, kepada Diaz selaku GM Taman Safari Indonesia II Prigen.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret tahun lalu, selain dirasakan oleh masyarakat, dampaknya juga dirasakan oleh satwa atau hewan-hewan yang ada di berbagai kebun binatang karena minimnya pemasukan yang didapat pengelola taman satwa tersebut. Imbasnya banyak satwa yang kekurangan makanan, obat-obatan dan vitamin.

Seperti halnya manusia, hewan-hewan yang dipelihara di kebun binatang juga butuh makanan, obat-obatan dan vitamin untuk bertahan hidup. Hanya saja para pengelola terkendala karena pandemi, apalagi dengan adanya pemberlakuan PPKM di mana tidak ada lagi pengunjung yang datang berwisata ke kebun binatang.

Melihat kondisi tersebut, JNE Cabang Utama Pasuruan, Jawa Timur, menyalurkan donasi berupa makanan dan obat-obatan serta vitamin untuk satwa yang menghuni Taman Safari Indonesia 11 Prigen. “Satwa ini juga seperti manusia”, ujar Eryn Handika, saat dihubungi JNEWS, Senin (27/8/2021).

Eryn melanjutkan, “Butuh makan sehari 3 kali. Untuk itu kami memberikan donasi berupa sayur-sayuran, seperti wortel, kacang panjang, umbi-umbian, obat-obatan dan vitamin supaya mereka terus hidup dan sehat di tengah situasi sulit seperti pandemi sekarang ini”.

Menurutnya, setelah Covid-19 mulai mewabah Maret 2020, dan sekarang adanya kebijakan PPKM, JNE Pasuruan terus berdonasi untuk membantu bagi mereka yang terdampak Covid-19, baik masyarakat yang membutuhkan maupun berdonasi kepada satwa penghuni Taman Safari Indonesia 11 Prigen.

“JNE Pasuruan mendapat apresiasi dari pihak Taman Safari Prigen, atas kontribusi yang berharga untuk keberlangsungan hidup satwa liar di kebun binatang yang mereka kelola. Kami juga bersama tim dibawa berkeliling untuk melihat satwa yang sedang makan dari pakan pemberian dari JNE,” beber Eryn.

Baca juga : Bersama Polsek Neglasari, JNE Bagikan Beras Untuk Warga Terdampak PPKM

“Ke depan kami akan terus berupaya untuk membantu selama ada kebijakan PPKM dan Taman Safari Prigen belum diizinkan untuk dibuka, misalnya ada teman-teman atau pihak lain ingin membantu pakan, kami siap melakukan pickup dan disalurkan ke Taman Safari Prigen. Kalau kita tidak peduli siapa lagi, sebab untuk keberlangsungan hidup para satwa di Taman Safari Prigen perbulan butuh biaya yang tidak sedikit,” pungkas Eryn.

Dalam literasi Islam, memberi makan dan minum kepada hewan juga merupakan bentuk sedekah dan amal kebaikan yang selain akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT juga akan dibalas dengan rejeki berlimpah.

Dinukil dari buku dan ceramah Ustadz Yusuf Mansyur. Di mana Ustadz Yusuf Mansyur pernah memberi makan semut-semut yang ada saat dimasa sulitnya. Dari titik sanalah menurut sang ustadz dirinya menemukan keajaiban-keajaiban hidup dan meraih kesuksesan sebagai pendakwah kondang maupun pengusaha selepas dari pengalaman pahit yang sebelumnya pernah beliau alami. *

Baca juga : Daftar Aktivitas yang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Exit mobile version