JNE Serahkan 225 Tempat Tidur Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Rusun Nagrak, Cilinding, Jakarta Utara difungsikan sebagai isolasi pasien Covid-10 tanpa gejala

Dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19, JNE menyerahkan 225 tempat tidur. Donasi berupa kasur dan ranjang diberikan ke Rusun Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, yang sejak Senin (21/6/2021) sore, difungsikan sebagai tempat isolasi sekaligus menerima pasien Covid-19.

Seremonial penyerahan 225 tempat tidur yang berlangsung Senin (21/6/2021) di halaman Rusun Nagrak Tower 1 dilakukan oleh Corporate Planning Specialist JNE, Widodo, kepada Hilal selaku Program Tanggap Bencana Baznas/Bazis Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Pemprov DKI lalu diserahkan ke pengurus Rusun Nagrak.

Baca juga : Pengemban Amanah Paket Kiriman di Gedung DPR RI

Hilal mengatakan, “Kami atas nama Baznas/Bazis Provinsi DKI mengucapkan terima kasih kepada JNE, yang terus menunjukkan kepeduliannya dalam rangka penanggulangan Covid-19″. Menurutnya, donasi tempat tidur dari JNE merupakan kolaborasi kebaikan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belakangan ini trennya terus meningkat di wilayah DKI.

“Di awal pandemi, JNE juga telah menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar dan oleh Baznas/Bazis telah disalurkan kepada yang berhak, yaitu masyarakat yang terdampak Covid-19 di DKI Jakarta,” tambah Hilal, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Baca juga : Giliran Chikoisme Bercerita Manfaat JLC! Bisa Jalan-jalan ke Eropa!

Diungkapkan Hilal, tempat tidur dari JNE selain diperuntukkan bagi pasien Covid-19, juga sebagiannya akan digunakan di kamar-kamar yang ada di Tower 1. Ada pun lokasi tersebut dihuni oleh para tenaga medis baik itu dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.

“Upaya JNE yang selalu peduli dengan membantu program pemerintah menanggulangi Covid-19 patut dicontoh oleh perusahaan lainnya. Dengan adanya kolaborasi dan solidaritas dari berbagai pihak merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini cepat usai. Doa kami juga untuk  JNE semoga terus maju dan berkembang serta selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap Hilal.

Baca juga : Buah Kebaikan Para Security JNE

Seperti diketahui, karena pasien positif Covid-19 di Jakarta jumlahnya terus meningkat, di mana Rumah Sakit Darurat Covid-19  Wisma Atlet Kemayoran sudah tidak bisa lagi menampung para pasien, maka Rusun Nagrak difungsikan sebagai tempat isolasi sekaligus menerima pasien Covid-19 tanpa gejala.

Rusun Nagrak sendiri terdiri dari 14 tower, di mana tower 11-14 saat ini sudah dihuni oleh masyarakat umum. Sementara yang digunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri pasien adalah tower 1-5. “JNE akan terus berusaha membantu pemerintah untuk memutus dan memerangi penyebaran Covid-19. Semoga bantuan tempat tidur ini bisa bermanfaat baik bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri maupun para petugas medis,” tambahnya. *

Baca juga : Ratu Kriuk Sukses Kirim Hingga 3 Kuintal per Hari

Exit mobile version