Kurir JNE Tangerang yang Raih Penghargaan Bergengsi 6 Kali Berturut-turut dalam 3 Tahun

Oleh : Heru, Admin Pick Up Cabang Tangerang

Penghargaan atas nama Agung Prasetyo

Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang sukses dan berprestasi. Hal tersebut tentu sangat manusiawi karena pada dasarnya kita semua memiliki hasrat untuk maju dan sukses. Kita pun ingin menjadi bagian dari orang-orang  yang memiliki arti dan manfaat terutama bagi keluarga maupun orang lain.

Menjadi pribadi yang unggul adalah jalan terbaik untuk menuju hidup yang sukses dan berhasil. Karena dengan menjadi pribadi unggul berarti kita siap membayar sebuah harga dari banyaknya berbagai keberhasilan.

Mereka yang mempunyai pribadi unggul selalu mempunyai kualitas dan kelas nomor satu dalam berbagai hal untuk menghasilkan karya-karya terbaik. Dijumpai salah seorang rekan kerja pada warung tempat biasa kami memesan dan menikmati segelas kopi. Ada salah satu rekan kerja diantara kami Agung Prasetyo namanya, pria berumur 38 tahun ini sangatlah menginspirasi.

Sebelum berangkat sebagai kurir di JNE Tangerang tahun 2009. Pria kelahiran sleman yang akrab disapa Lek Gung ini. Sebelumnya bekerja sebagai operator mesin di sebuah pabrik industry. Di sana, seperti halnya pekerja lain, tidak ada yang istimewa dari pekerjaan yang ia jalani.

Namun di waktu lain beliau mendapat kesempatan untuk mengikuti ikatan dinas pendek semacam politeknik yang disediakan dari perusahan tempat ia bekerja. Hingga akhirnya beliau memutuskan hubungan kerja dengan kurun waktu bekerja 2 tahun lamanya.

Agung Prasetyo, JNE Tangerang

Selanjutnya Bapak dari 2 orang anak ini bergabung dengan JNE Tangerang tahun 2011. Belasan tahun beliau mengemban sebagai kurir di JNE Tangerang. Padahal bekerja sebagai kurir tidaklah mudah, ada banyak resiko yang mesti mereka tanggung sebagai konsekuensi profesi.

Sayangnya banyak yang beranggapan kalau profesi sebagai kurir adalah pekerjaan yang enteng, karena mereka hanya mengantarkan barang ke tangan konsumen tanpa memeras otak. Tak jarang menempuh perjalanan yang berat, susahnya mencari alamat belum lagi beresiko jadi korban tindak kejahatan dijalan.

Apalagi tujuan bekerja kalau bukan mencari nafkah baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Tanpa kurir, barang tidak akan pernah sampai ke pembeli. Penjual pun tidak akan bisa memperluas pemasarannya .

Pada awalnya Lek Gung tak pernah menyangka bahwa pekerjaan yang diembannya selama belasan tahun justru membuahkan hasil yang sangat manis. Atas ketelitian dalam pekerjaan, kedisiplinan, kepatuhan serta memberikan pelayanan sempurna kepada pelanggan.

Maka pada momentum rapat kerja JNE Tangerang tahun 2019. Lek Gung terpilih sebagai Kurir Teladan. Poin penilaian tersebut meliputi antara lain; Absen terbaik dan Delivery non trouble. Sehingga beliau  berhasil meraih predikat sebagai  kurir terbaik berturut – turut pada Periode: Januari – Maret 2018, April – Juni 2019, Juli – September 2019, Oktober – Desember 2019, Januari – Juni 2020, Januari – Juni 2021.

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari JNE Tangerang kepada setiap karyawan dengan tujuan sebagai motovasi bagi setiap karyawanyanya. Hingga kini beliau masih mempertahankan prestasinya Setelah sebelumnya penghargaan tersebut sempat di raih oleh karyawan lainnya.

Atas pencapainnya yang diperoleh sebagai Kurir Teladan Lek Gung di harapkan tetap konsisten memberikan kinerja terbaik serta menjadi contoh inspiratif bagi karywan lain dan selalu memberikan  pelayanan sempurna khususnya kebahagian pelanggan JNE Tangerang.

Baca juga : Jadi Game Changer, UMKM Harus Jeli Lihat Peluang di Tengah Pandemi

Exit mobile version