BukuKasPay Permudah Transaksi Bisnis UMKM

BukuKasPay yang membuat penggunanya dapat melakukan pembayaran di berbagai platform

Startup layanan pencatat keuangan, BukuKas meluncurkan fitur baru yaitu BukuKasPay. Fitur ini memudahkan penggunanya melakukan pembayaran di berbagai platform digital. BukuKasPay bisa dipakai untuk pembayaran melalui Bank virtual account, QRIS dan aplikasi dompet digital lain seperti OVO, DANA, GoPay, LinkAja dan ShopeePay. Selain itu, fitur BukuKasPay juga memungkinkan si merchant melakukan aktivitas pembukuan di BukuKas, secara otomatis. 

Menurut CEO dan Co-Founder BukuKas Krishnan Menon, BukuKasPay hadir untuk memberi kelancaran dan kemudahan aktivitas pelaku bisnis sebagai pengguna aplikasi tersebut. Sebab, selain aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur penagihan dan juga pengingat hutang, para merchant juga bisa melakukan pembayaran instan. Sehinga dengan fitur ini pelaku usaha menghemat potongan biaya dari transaksi perbankan. 

 

BACA JUGA : Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor Terbaru 2021

“Mereka juga dapat menerima pembayaran melalui link pembayaran, menawarkan berbagai pilihan pembayaran digital populer bagi pelanggan. Saat pelanggan menyelesaikan pembayaran, dana akan langsung diterima di rekening bank pebisnis dan ada pemberitahuan melalui aplikasi BukuKas sehingga mereka tidak perlu memeriksa apakah pembayaran telah diterima di aplikasi bank mereka,” kata Krishnan.

 

Cashback dari BukuKasPay

Peluncuran fitur BukuKasPay ini berbarengan dengan kampanye #BUKUKASihBerkah di bulan Ramadan ini. Di kampanye ini, pengguna bisa mendapat cashback harian hingga Rp400 ribu dan grand prize sebesar Rp20 juta. Caranya dengan bertransaksi melalui fitur BukuKasPay dan aktvitas in-app lainnya di aplikasi BukuKas. 

“Tidak hanya itu, selama kampanye #BUKUKASihBerkah, mereka juga akan mendapatkan cashback dari transaksi mereka serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengapresiasi para pengguna BukuKas atas kepercayaan dan dukungan mereka selama ini,” tambah Krishnan.

 

BACA JUGA : Pandemi Bikin Susah UMKM, Pemerintah Gelontorkan Ragam Stimulus

Mengambil langkah strategis BukuKas menggandeng Ruben Onsu, selebriti dan pebisnis muda, untuk meramaikan kampanye ini. Menurut Ruben, aplikasi ini mempermudah dan membantu pelaku UMKM dalam mengatur keuangan internal dan operasional bisnis mereka. 

“Bagi banyak pelaku bisnis, mengelola keuangan dan pembukuan sangat memakan banyak waktu dan tenaga. BukuKas, dengan pembukuannya yang sederhana dan kemampuan pembayaran yang mudah, membantu para pelaku bisnis kecil dalam mengatur keuangan internal dan operasional bisnis mereka dengan mudah,” kata Ruben. 

Hingga Maret 2021, BukuKas telah bermitra dengan lebih dari 5,8 juta pebisnis kecil dan pemilik warung di seluruh platform BukuKas, dengan 3 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di seluruh Indonesia. BukuKas juga tercatat mengelola transaksi senilai hampir US$25 miliar (kurang lebih Rp360 triliun rupiah) per tahun, atau setara dengan 2,1% PDB Indonesia.

Exit mobile version