Mengenal Lebih Dekat Dengan Sales Counter Officer JNE Sukabumi

Oleh : Agus Kusmana, JNE Sukabumi

Riski Sundari, SCO JNE Sukabuni

Riski Sundari atau yang kerap disapa dengan nama “Becen” ini adalah petugas Sales Counter JNE Sukabumi yang telah bergabung sejak tahun 2013 lalu. Awal bergabungnya Becen dengan JNE Sukabumi dikarenakan melihat potensi perusahaan yang sangat besar. Hadirnya E-commerce dan Socio Commerce membuat transaksi jual-beli  online dari waktu ke waktu semakin meningkat, sehingga memberikan efek langsung pada perusahan ekspedisi.

Becen, yang sudah bekerja lebih dari 8 tahun sebagai Sales Counter JNE Sukabumi mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas nya sebagai sales counter dirinya selalu focus pada pelayanan terutama dalam pengiriman supaya bisa memuaskan para customer.

Selain itu, budaya rajin dan disiplin dalam menjalankan segala kegiatan menjadi hal yang sangat penting dalam mejalankan pekerjaannya sehari-hari. “Paling utama bagi saya dalam bekerja yaitu kejujuran, kedisiplinan dan loyalitas serta tulus melayani para customer dengan baik supaya kepercayaan masyarakat pada perusahaan ini terus meningkat” ungkapnya.

Ketika ditanya momen yang paling bahagia menjadi Sales Counter JNE SMI, Becen mengungkapkan bahwa hal itu karena bisa membantu orang lain untuk menghantarkan kebahagian, “Alhamdulilah bekerja disini bisa membantu orang lain misalnya ada yang kirim makanan buat orangtuanya, ada yang kirim pakaian buat anak, istri, suami atau saudaranya dan masih banyak lagi yang tidak bisa diceritakan satu per satu, yang pasti mereka sangat terbantu sekali”, imbuhnya.

Sosok Yang Ramah dan Mudah Bergaul

Dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas SCO JNE Sukabumi, becen dikenal sebagai sosok yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang baru terutama dengan customer hal ini menjadi daya tarik customer untuk berlangganan menggunakan jasa JNE.

Pribadi yang Sederhana

Siapa sangka kalau sebetulnya di luar itu, Wanita kelahiran 26 tahun silam ini selalu tampil kasual, Becen tetap kece dengan balutan busana kasual nya.

Sosok Becen Dimata Keluarga

Ibunda Becen, Yayat Karyati, mengungkap rahasia dan kepribadian anak nya, “Riski selalu meminta doa dari saya sebelum bekerja atau melakukan aktifitas lain, selain itu Riski kalau dirumah tipikal orangnya periang dan humble, kalo ada dirumah kita semua merasa terhibur”.

Rutin Berolahraga dan Merawat Diri

Sebagai seorang Sales Counter di JNE Sukabumi, Becen tidak lupa untuk menjaga penampilannya. Salah satunya dengan rutin berolahraga seperti jogging dan aerobic, “Olahraga harus disempetin minimal seminggu 3 kali untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas apalagi disaat pandemi seperti ini, ungkap wanita kelahiran sukabumi ini.

Hidup Sehat

Dalam menjalani hidup sehat, Beceun bukan hanya berolahraga saja, Sejak 2 tahun lalu dia juga mengurangi mengkonsumsi makan makanan instan siap saji dan minuman bersoda, Kini Becen lebih banyak makan sayur, protein dan minum air putih.

Telah bergabung dengan  JNE Sukabumi selama 8 tahun, Becen tetap bersyukur disaat pandemic covid-19 ini masih diberikan nikmat rezeki, masih bisa bekerja, becen juga  berharap bisa terus memberikan kontribusi untuk perusahaan yang bisa membawa JNE semakin lebih baik lagi dari masa ke masa dan ingin menjadikan JNE sebagai perusahaan ekspedisi terbaik di Indonesia.*

Exit mobile version