Ramaikan Industri Konten Kreatif, ByteDance Rilis Aplikasi Helo

Ramaikan Industri Konten Kreatif, ByteDance Rilis Aplikasi Helo

aplikasi helo dari developer tiktok bytedance

Industri konten kreatif di Indonesia terus tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun. Menyadari hal itu, perusahaan digital asal China ByteDance, kembali memasukkan aplikasi yang ditujukan sebagai tempat berkreasi bagi masyarakat Indonesia, yakni Helo.

Aplikasi ini sejatinya sudah masuk ke Indonesia pada akhir tahun lalu. Namun, oleh ByteDance, aplikasi ini akhirnya resmi diperkenalkan pada April 2021. Sekadar informasi, ByteDance sendiri merupakan perusahaan digital yang juga menjadi induk dari aplikasi terkenal, macam TikTok dan Musical.ly.

Tak puas hanya dengan merilis TikTok di Indonesia, ByteDance pun kemudian menghadirkan Helo untuk memberikan warna dan angin segar kepada industri platform digital dan konten kreatif di Indonesia. Helo adalah sebuah platform digital terintegrasi yang mewadahi seluruh pengguna untuk menginspirasi kebebasan berekspresi, memberdayakan budaya yang beragam, dan mendekatkan komunitas.

Baca Juga: Heboh Tag Link Porno di Facebook, Ini Tips Mengatasinya

“Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berkreasi, terkoneksi, dan mendapatkan informasi baru dan menghibur yang komplit. Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya,” ungkap Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia dalam keterangan resminya.

“Kami berkomitmen untuk menghubungkan antar pengguna agar dapat dengan mudah berkolaborasi dan menambah wawasan. Harapannya, Helo dapat menjadi go-to platform dengan dukungan fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi masyarakat dalam satu aplikasi bagi siapapun,” tambahnya.

Sebagai aplikasi terbaru, tentu Helo membawa sejumlah fitur unggulan dan diklaim unik. Fitur-fitur ini menurut Helo, telah disesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Berikut beberapa fitur unggulannya:

Baca Juga: Tips WFH yang Tepat Agar Bekerja Jadi Nyaman

Lingkungan di dalam Helo terpercaya dan aman sehingga mendorong pertukaran ide dan perspektif yang lebih bertanggung jawab dengan penerapan kebijakan dan pedoman komunitas.

Deretan nama artis atau public figure juga sudah bergabung di Helo, sebut saja diantaranya Amanda Manopo, Ariel Noah, Atta Halilintar, Edho Zell, hingga Nagita Slavina.

Sebagai salah satu artis yang berkecimpung menggunakan aplikasi Helo, Amanda Manopo mengatakan bahwa ada hal yang berbeda yang Ia rasakan setelah bergabung dengan Helo, yakni bisa lebih leluasa dalam berekspresi.

“Itulah yang membuatku menikmati aplikasi Helo, di mana aku bisa berkreasi secara orisinal, bertemu komunitas yang seru, termasuk terhubung dengan penggemarku secara lebih dekat,” kata Amanda.

Ke depannya, Helo akan terus menyediakan konten yang seru dan beragam, serta interaksi selebriti dan tren terkini kepada para pengguna di Indonesia, melalui berbagai kampanye seru yang cocok dengan kebudayaan dalam negeri.

Baca Juga: Vivo Y20 Terbakar di Kargo Pesawat, Garuda Indonesia Larang Semua Tipe Vivo Masuk Kargo

Exit mobile version